Kamis, 06 08 2020
Follow:
Home
Natal Bersama, IKTS Rayakan dengan 196 Anak Panti Asuhan
Minggu, 02/12/2018 - 22:34:58 WIB
 
 

PEKANBARU-  Ceria dan penuh kegembiraan terpancar dari wajah 196 orang anak panti asuhan saat merayakan Natal bersama  Ikatan Keluarga Tionghua Selatpanjang dan Sekitarnya (IKTS) di sekretariat Jalan Tanjung Datuk Pekanbaru, Sabtu (1 /12) kemarin.

"Ratusan anak tersebut berasal dari 8 panti asuhan yang ada di Pekanbaru dan sekitarnya seperti  Minas," ujar Ketua IKTS Pekanbaru, Armanto.

Armanto menyebut, sama seperti perayaan hari besar lainnya,  Natal bersama ini bertujuan untuk berbagi kegembiraan kepada sesama terutama anak yatim dari panti asuhan.

"Tanpa memandang suku, Natal kali ini  kita coba berbagi  kepada anak yatim panti asuhan," jelas pria yang akrab disapa Ahok ini.

Kedepan  Ahok berharap acara seperti ini bisa rutin dilakukan setiap tahunnya.


Sementara itu ketua panitia Natal bersama,  Enny Liem menyebut karena organisasi IKTS bergerak di bidang sosial maka ada beberapa iven yang tidak pernah dilewatkan untuk berbagi.

Seperti saat tutup tahun,  natal bersama dan berbagi dengan anak - anak panti asuhan. Idul Fitri saat bulan puasa mengadakan acara buka puasa bersama, serta  pada saat Imlek juga mengadakan acara yang sama.

"Dalam kehidupan berbagi itu sangat indah. Saya juga ingin sampaikan dalam organisasi sosial kalau tidak berbagi dan memberikan berkat, pasti organisasi itu tidak sempurna," jelas Enny.

Wanita enerjik ini berharap  melalui wadah yakni IKTS bisa lebih banyak memberi kontribusi kepada orang- orang yang membutuhkan tanpa melihat dari golongan manapun.

Perayaan  Natal bersama ini diisi juga dengan berbagai hiburan berupa tarian dan nyanyian yang dipersembahkan oleh anak-anak panti asuhan.

"Kita memberikan kesempatan kepada anak-anak yatim untuk menampilkan keahlian dan bakatnya dalam bidang hiburan. Ini membuktikan mereka dibina dengan baik," tuturnya. (*)

 
Berita Terbaru >>
Komunitas Siap 86 'Berburu Kupon' Untuk Dhuafa dan Anak Yatim
Pengurus Masjid Al Mukminin Siapkan Kerangkeng Penumbangan Sapi
Fatahillah: Semua Stake Holder Harus Berkolaborasi Cegah Dampak Negatif Gawai Terhadap Anak
Ketua MPR Dorong Stimulus Industri Pers Segera Dieksekusi
Doni Monardo: Perkantoran Harus Taati Pembagian Kerja 2 Shift
Atasi Krisis Ganda Asap dan Covid-19 Karhutla Harus Dicegah
Idul Adha 1441 H, Penyembelihan Hewan Qurban di DPRD Riau Meningkat
PDI Perjuangan Diminta Hati-hati Tetapkan Cakada di Daerah
Puncak Perayaan HPI Riau Ditandai dengan Bincang Sastra dan Baca Puisi Lintas Generasi.
Makacha, Usaha Bakery Rumahan Mak Acha yang Ingin Mendunia
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com