Kamis, 22 Oktober 2020
Follow:
Home
Tahun Ini, Masjid Paripurna Akan Bangun Toko Modern
Jumat, 04/01/2019 - 16:30:51 WIB
 
 

PEKANBARU- Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT mengevaluasi program masjid paripurna bersama seluruh imam masjid paripurna se Kota Pekanbaru di ruang comand center Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Kominfosantik),Jalan Pepaya, Jumat (4/12).

Dalam kesempatan itu, Wali Kota menyebut di tahun 2019 ini, masjid paripurna dapat membentuk toko modern yang dimulai dari masjid paripurna tingkat kota dan masjid paripurna tingkat kecamatan.

Inisiatif menambah usaha produktif berbentuk toko ini, bertujuan untuk menyokong pemberdayaan ekonomi umat, sehingga dapat menopang perwujudan dari 6 pilar salah satunya membangun ekonomi yang cerdas.

"In Shaa Allah tahun ini kita mulai dulu di 13 Mesjid Paripurna. Satu di tingkat kota dan 12 di tingkat kecamatan  kita bangun sebuah toko dalam rangka meningkatkan ekonomi syariah dan memberdayakan ekonomi umat," ujar Wali Kota.

Selain  membangun pilar smart ekonomi dengan membangun sebuah toko modern , Wali Kota juga berkeinginan membangun smart people di lingkungan mesjid.

Smart people yang dimaksud adalah menciptakan atau mencetak manusia-manusia cerdas melalui pemberdayaan masjid dengan mengadakan sebuah lembaga pendidikan yang pada tahun sebelumnya belum terlaksana dengan baik.

"Ya, Smart Ekonomi dan Smart People akan kita tingkatkan di Mesjid Paripurna. Sekolah Tinggi Al Quran juga akan kita gesa ditahun ini. Apakah itu berbentuk lembaga, namun yang pasti pemantapan ilmu pendidikan, dakwah, sunnah, bahasa Arab dan bahasa Inggris akan kita wujudkan di Mesjid Paripurna," ujarnya. (*)

 
Berita Terbaru >>
Bantuan Pendidikan Rumah Yatim untuk Anak-anak di Desa Dosan Siak
Gelar Workshop, SDN 008 Rimba Beringin Siap Terapkan Kurikulum Darurat
Panen Jagung di Palas, Gubri: Riau Kini Menuju Swasembada Pangan
Ketua JMSI Riau Dampingi Gubri Panen Jagung di Palas
SAH Jadi Ketua DPD Nasdem Pekanbaru, Abu Bakar Sidik Terima SK dari DPP
Kasus BBM Palsu dan Penyuapan PT AMNI 'Ngendap', Pengacara Rina Winda Kembali Buat Surat Aduan
BBKSDA Riau Pasang Perangkap Beruang di Perusahaan Sawit
Bersedekahlah, Pahalanya Seperti Mata Air yang Terus Mengalir
Alfedri - Husni Siap Lanjutkan Pembangunan Kabupaten Siak
Aulia, Hafidzah 30 Juz Terima Bantuan Pendidikan dari Rumah Yatim
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com