Kamis, 22 Oktober 2020
Follow:
Home
Piala Adipura ke 4, Hadiah Manis untuk Syamsuar Sebelum Dilantik Sebagai Riau I
Senin, 14/01/2019 - 18:01:39 WIB
 
 

JAKARTA - Kabupaten Siak kembali menerima penghargaan Adipura kategori kota kecil. Ini piala Adipura ke empat untuk Siak dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Piala Adipura tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla kepada Bupati Siak H Syamsuar di Auditorium Dr Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti Jl Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (14/1/2019).

Tentunya ini juga menjadi kado manis untuk Bupati Siak, Syamsuar, yang
segera akan dilantik sebagai Gubernur Riau pada bulan Februari 2019 ini. Tetapi bagi Syamsuar sendiri,  anugerah piala Adipura ke empat kali ini merupakan penghargaan atas hasil kerja kolektif pemerintah daerah bersama masyarakat dan dunia usaha.

“Ini semua tidak terlepas dari dukungan, kerja keras dan peran serta semua pihak, baik pemerintah kabupaten, maupun seluruh masyarakat sehingga lingkungan kita bisa terjaga,” ujar Bupati Siak.

Gubernur Riau terpilih dan Bupati Siak dua periode ini juga menyampaikan ucapan terimakasih terkhusus kepada petugas kebersihan, pertamanan dan pasar, serta Pimpinan Dinas, Badan, Kantor, Camat, Lurah, Penghulu, Direktur Rumah Sakit, Puskesmas dan Kepala Sekolah, Bank Sampah, TPA, Pengepul, dan Komunitas Peduli Sampah.

"Mudah-mudahan kita tetap bisa menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan dan dapat mengurangi pemakaian plastik dalam kehidupan sehari-hari," kata Syamsuar.

Kota Siak Sri Indrapura mendapat piala Adipura kategori Kota Kecil mulai tahun 2014, 2016, 2017 dan 2018. Penganugerahan Adipura Periode 2017-2018 diberikan kepada 146 penerima penghargaan, terdiri dari 1 (satu) Adipura Kencana, 119 Adipura, 10 Sertifikat Adipura, dan 5 (lima) Plakat Adipura, serta Penghargaan Kinerja Pengurangan Sampah kepada 11 (sebelas) kabupaten/kota

Salah satu kriteria penilaian untuk mendapatkan penghargaan Adipura adalah dalam hal Implementasi atas amanat UU Nomor 18 Tahun 2008 tentang Pengelolaan Sampah; Upaya dan hasil dalam memenuhi target nasional pengelolaan sampah, yaitu pengurangan sampah 30% dan penanganan sampah 70% pada 2025.***/Dho

 
Berita Terbaru >>
Bantuan Pendidikan Rumah Yatim untuk Anak-anak di Desa Dosan Siak
Gelar Workshop, SDN 008 Rimba Beringin Siap Terapkan Kurikulum Darurat
Panen Jagung di Palas, Gubri: Riau Kini Menuju Swasembada Pangan
Ketua JMSI Riau Dampingi Gubri Panen Jagung di Palas
SAH Jadi Ketua DPD Nasdem Pekanbaru, Abu Bakar Sidik Terima SK dari DPP
Kasus BBM Palsu dan Penyuapan PT AMNI 'Ngendap', Pengacara Rina Winda Kembali Buat Surat Aduan
BBKSDA Riau Pasang Perangkap Beruang di Perusahaan Sawit
Bersedekahlah, Pahalanya Seperti Mata Air yang Terus Mengalir
Alfedri - Husni Siap Lanjutkan Pembangunan Kabupaten Siak
Aulia, Hafidzah 30 Juz Terima Bantuan Pendidikan dari Rumah Yatim
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com