Senin, 10 08 2020
Follow:
Home
Rona Mentari, Hijabers Pendongeng Indonesia yang Sudah Go International
Selasa, 29/01/2019 - 17:33:32 WIB
 
 

JAKARTA - Indonesia memiliki hijabers yang ahli di dunia story telling, yakni Rona Mentari. Wanita asal Yogyakarta ini mendirikan Rumah Dongeng Mentari. Selain itu Rona juga menjadi inisiator dongeng.tv, akun Youtube yang berisi dongeng untuk anak-anak.

Popularitas membawa Rona mendapatkan beasiswa short course di International School of Storytelling di Emerson College, Inggris tahun 2018 lalu.

Wanita kelahiran 1992 ini menyukai dongeng sejak duduk di bangku TK. Ia pun sering mengulang dongeng yang ia dengar dan menceritakan kembali di rumah. Passion yang kuat mengantarnya menekuni dongeng secara profesional.

Dilansir dari Instagram-nya, ia juga sudah pernah tampil di panggung luar negeri. Ia pernah mendongeng di Storytelling Hut, Emerson College, Inggris, Singapore International Storytelling Festival, hingga Sydeny International Storytelling Festival.

"Tuturkanlah cerita, dan biarkan imajinasi mereka menembus langit..," tulisnya mengungkap besarnya kecintaan terhadap story telling di Instagram-nya.

Rumah Dongeng Mentari yang ia dirikan menjadi wadah untuk mengembangkan karakter anak-anak melalui dongeng. Berdiri sejak tahun 2010, Rumah Dongeng Mentari sudah memiliki ruang baca, ruang musik, dan ruang pede sebagai media penunjang RDM.

Tak sekedar dongeng, Rona Mentari juga mengangkat cerita-cerita rakyat Indonesia. Mencintai budaya, ia sering tampil mengenakan kain tradisional seperti tenun. Gerakan positif dan tampilannya yang unik membuat nama Rona Mentari mulai dikenal masyarakat luas. Kini ia memiliki lebih dari 11 ribu followers di Instagram.***/walipop

 
Berita Terbaru >>
Kuasa Hukum Ungkap Kejahatan Lain
Komunitas Siap 86 'Berburu Kupon' Untuk Dhuafa dan Anak Yatim
Pengurus Masjid Al Mukminin Siapkan Kerangkeng Penumbangan Sapi
Fatahillah: Semua Stake Holder Harus Berkolaborasi Cegah Dampak Negatif Gawai Terhadap Anak
Ketua MPR Dorong Stimulus Industri Pers Segera Dieksekusi
Doni Monardo: Perkantoran Harus Taati Pembagian Kerja 2 Shift
Atasi Krisis Ganda Asap dan Covid-19 Karhutla Harus Dicegah
Idul Adha 1441 H, Penyembelihan Hewan Qurban di DPRD Riau Meningkat
PDI Perjuangan Diminta Hati-hati Tetapkan Cakada di Daerah
Puncak Perayaan HPI Riau Ditandai dengan Bincang Sastra dan Baca Puisi Lintas Generasi.
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com