Jumat, 29 Maret 2024
Follow:
Home
Siak Tuan Rumah Festival Kabupaten Lestari 2019
Rabu, 27/Februari/2019 - 14:44:23 WIB
 
 
TERKAIT:
   
 
SIAK - Kabupaten Siak akan menjadi tuan rumah Festival Kabupaten Lestari pada Oktober 2019 mendatang. Acara tahunan ini direncanakan melibatkan seluruh daerah anggota LTKL yakni Musi Banyuasin, Siak, Rokan Hulu, Batanghari, Labuan Batu Utara, Sintang, Sanggau dan Sigi, Aceh Tamiang, Gorontalo, Bone Bolango.

Forum Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL),penyelenggara temu inovasi antar kabupaten ini menetapkan tema Festival kabupaten Lestari: 'Pengembangan Kualitas Tata Kelola Lahan Berkelanjutan dan Pelestarian Lingkungan Menuju Kesejahteraan Masyarakat.'

Festival Kabupaten Lestari akan dihadiri jejaring mitra LTKL baik pemerintah nasional, swasta dan sejumlah organisasi mitra pembangunan ditingkat lokal, nasional maupun Internasional.

Penunjukan Negeri Istana sebagai tuan rumah Festival Kabupaten Lestari 2019, merupakan hasil kesepakatan bersama anggota Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL), saat menggelar Rapat Umum Anggota (RUA) di Sekretariat Apkasi Jakarta, Rabu (27/2/19).

Plt.Bupati Siak Alfefri berharap festival ini dapat menjadi ajang tukar informasi dan pengetahuan serta mempertajam kolaborasi antara Kabupaten, Kementerian, mitra pembangunan, maupun pihak swasta.

"Rencananya pelaksanaannya kita rangkai dengan senarai kegiatan hari jadi Kabupaten Siak. Mudah-mudahan dapat mewujudkan mimpi besar bersama yaitu kabupaten dengan visi lestari melalui kolaborasi jangka panjang yang konkrit," kata Alfedri.

Beberapa program prioritas yang disepakati bersama sebagai Rencana Aksi Lestari adalah Komoditas Berkelanjutan, Reformasi Agrari dan Perhutanan Sosial, Pencegahan Kebakaran Hutan Lahan, Energi Bersih Terbarukan dan, dan Restoran dan Konservasi.

Alfedri mengatakan, saat ini Kabupaten Siak juga telah menyandang predikat Kabupaten Hijau yang sejalan dengan visi LKTL, dimana sasaran utamanya adalah menyelamatkan lingkungan, termasuk kawasan gambut yang tersebar di sembilan kecamatan kabupaten Siak.

Selain menyelamatkan kawasan gambut, Pemkab Siak melalui program Kabupaten Hijau juga berupaya menyelamatkan aliran sungai Siak yang menjadi penopang kebutuhan air bagi masyarakat setempat.***/ril

 
Berita Terbaru >>
3 Calon Pj Wako Pekanbaru Segera Diusulkan
Pembobol Toko HP di Pekanbaru Ditembak Polisi!
Pj Gubri Resmikan Masjid Taqwa Muhammadiyah Tuah Madani
TK An Namiroh 2 Pekanbaru Berbagi Nasi Kotak di Simpang Srikandi Ujung
Maksimalkan Pelayanan, Pemko Pekanbaru akan Bangun Dua Pos Damkar Baru
Agar Mudik Aman dan Nyaman, Hindari Tanggal Ini!
ICCR Bagikan Ratusan Paket Sembako untuk Warga Sidomulyo Barat Tuah Madani
Bahas Pelaksanaan HUT, Ini Tiga Agenda Besar PJS
Nikel di Sultra Milik Semua Rakyat Sultra, Pemerintah Harus Lebih Adil
Truk Terobos Palang Pintu, Masinis KA Putri Deli Terluka
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2022 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com