Minggu, 09 08 2020
Follow:
Home
DPRD Pekanbaru Batalkan Hearing dengan Guru Karena Sekdako tak Hadir
Selasa, 02/04/2019 - 15:49:30 WIB
 
 

PEKANBARU - Sekdako Pekanbaru, M Noer tak datang. Akibatnya hearing antara guru sertifikasi, DPRD dan Pemerintah Kota Pekanbaru hari ini, Selasa (2/4/2019) batal.

Hearing ini sudah direncanakan dan digelar di ruang rapat paripurna DPRD Kota Pekanbaru. Tak heran jika terlihat DPRD Pekanbaru sudah didatangi oleh perwakilan guru sertifikasi, Komisi III DPRD Pekanbaru serta perwakilan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru.

Menurut Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Zulfan Hafis, hearing batal digelar karena tidak akan membuahkan hasil akibat ketidak hadiran Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru.

"Pertemuan hari ini tidak bisa dilanjutkan karena percuma saja. Jujur kita ingin ada Sekda ini, yang diundang Sekda. Pengambil kebijakan itu Sekda," ujar Zulfan.

Menurut Zulfan, DPRD Kota Pekanbaru akan mengagendakan ulang hearing bersama guru sertifikasi dan Pemerintah Kota Pekanbaru hingga Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru berada di tempat.

"Saya dapat kabar Sekda sedang cuti. Sekarang dijabat Pelakasana Harian (Plh). Saya gak mau, kita tunggu dia selesai cuti. DPRD akan menyurati kembali, 3 kali tidak hadir, bisa melibatkan penegak hukum," ujar Zulfan.

Sementara itu Raja Ira selaku perwakilan guru sertifikasi menyayangkan ketidakhadiran Sekda Pekanbaru dalam hearing tersebut. Padahal hearing ini untuk menindaklanjuti hasil pertemuan antara perwakilan guru sertifikasi dan Pemko Pekanbaru dengan tiga Kementerian di Jakarta.

Guru sertifikasi SD dan SMP di Pekanbaru mempersoalkan Peraturan Walikota (Perwako) Nomor 7 Tahun 2019 yang menyatakan bahwa guru sertifikasi di Pekanbaru tidak lagi berhak menerima tunjangan profesi.***/tuk

 
Berita Terbaru >>
Komunitas Siap 86 'Berburu Kupon' Untuk Dhuafa dan Anak Yatim
Pengurus Masjid Al Mukminin Siapkan Kerangkeng Penumbangan Sapi
Fatahillah: Semua Stake Holder Harus Berkolaborasi Cegah Dampak Negatif Gawai Terhadap Anak
Ketua MPR Dorong Stimulus Industri Pers Segera Dieksekusi
Doni Monardo: Perkantoran Harus Taati Pembagian Kerja 2 Shift
Atasi Krisis Ganda Asap dan Covid-19 Karhutla Harus Dicegah
Idul Adha 1441 H, Penyembelihan Hewan Qurban di DPRD Riau Meningkat
PDI Perjuangan Diminta Hati-hati Tetapkan Cakada di Daerah
Puncak Perayaan HPI Riau Ditandai dengan Bincang Sastra dan Baca Puisi Lintas Generasi.
Makacha, Usaha Bakery Rumahan Mak Acha yang Ingin Mendunia
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com