Rabu, 24 April 2024
Follow:
Home
Pelatihan Manajemen Marching Band, Program Edukasi Kedua IMAA Tahun 2019
Senin, 08/Juli/2019 - 17:00:34 WIB
 
 
TERKAIT:
   
 
PEKANBARU - Indonesia Marching Arts Association (IMAA), bekerjasama dengan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Riau, Pengurus Besar Persatuan Drum Band Indonesia dan Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, serta berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Riau dan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, kembali akan menyelenggarakan pelatihan dibidang marching band.

Pelatihan kali ini berjudul Manajemen Marching Band, dengan pemateri Dr. Marko S. Hermawan, CA, CPMA, Head of the International Business Program of Binus University, yang akan berlangsung pada hari Sabtu tanggal 20 Juli 2019 di Pekanbaru, Riau, dan merupakan program edukasi kedua dari lima program edukasi yang akan diselenggarakan oleh IMAA di tahun 2019 ini.

Penyelenggaraan pelatihan ini merupakan bentuk komitmen dan kontribusi IMAA terhadap pertumbuhan dan perkembangan marching band di Riau khususnya dan Indonesia pada umumnya, melalui program yang terintegrasi yaitu edukasi terhadap SDM marching band itu sendiri. Disamping dua kejuaraan bertaraf internasional yang akan diselenggarakan oleh IMAA pada bulan Oktober 2019 mendatang, di Rumbai Sport Center, Pekanbaru, Riau.

Peserta dari pelatihan ini diharapkan berasal dari perusahaan, sekolah dan perguruan tinggi pemilik drum band atau marching band, baik yang duduk di jajaran pimpinan, rektor atau pembantu rektor, kepala atau wakil kepala sekolah, guru pembina ataupun pengurus.

Mengingat pengelolaan drum band ataupun marching band adalah proses mengelola orang banyak yang juga melibatkan pengelolaan biaya operasional yang cukup tinggi, maka objektif yang diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini adalah agar para peserta dapat memahami tujuan dasar pembentukan drum band atau marching band, komponen internal dan eksternal di dalam pengelolaan, sistem organisasi beserta tugas dan tanggung jawabnya.

Kemudian juga pengelolaan unit dan sumber daya manusianya, efisiensi dan optimalisasi biaya, faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan suatu unit di dalam kompetisi, faktor-faktor yang harus diketahui di dalam perekrutan pelatih beserta tugas dan tanggung jawabnya, peranan drum band atau marching band sebagai media promosi, serta proses perencanaan, mengorganisir, mengarahkan dan kontrol di dalam drum band ataupun marching band.***/ril

 
Berita Terbaru >>
Pemerintah Segera Bentuk Satgas Pemberantasan Judi Online
Bandara SSK II Pekanbaru Catat Kenaikan Penumpang Signifikan Musim Lebaran 2024
Atasi Kenaikan Debit Air, PLTA Koto Panjang Buka Spillway Gate
Serapan Hanya 20 Persen, Pj Wako Minta OPD Tingkatkan Realisasi Anggaran
Kurir Sabu 23,8 Kg Ditangkap di Medan, Pernah Dipenjara 2 Kali
Diduga Korupsi Bansos Rp 1,7 Miliar Mantan Bupati Bone Bolango Ditahan
Bersinergi dengan Pemkab Pelalawan, Bupati Zukri Terima PJS Award 2024
Bus ALS Terguling di Bukittinggi, 1 Meninggal dan 46 Luka-luka
Gelar Buka Bersama, IKTS Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadan
Menolak Minum Obat, Pengasuh Aniaya Balita 3 Tahun
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2022 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com