Kamis, 01 Oktober 2020
Follow:
Home
FJPI Riau Gelar Aksi Sosial Peduli Asap dengan Nembagikan 4000 Masker
Minggu, 22/09/2019 - 18:32:06 WIB
 
 

PEKANBARU - Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPU) Provinsi Riau, Minggu (22/09/2019) pagi menggelar aksi sosial peduli asap dengan membagi-bagi masker ke masyarakat difokuskan di dua titik.

 Aksi sosial FJPI Peduli Asap mendapat dukungan dari PT Chevron Pacific Indonesia Pekanbaru, Dinkes Provinsi Riau dan PMI Riau dikoordinatori wartawan Metro Riau, Sri Lestari. Dua titik lokasi pembagian masker yakni di Pasar Pusat Jalan Sudirman dan Jalan Yos Sudarso simpang lampu merah Jalan Sekolah, Rumbai. 

Ketua FJPI Riau, Luzi Diamanda  disela aksi mengatakan, kegiatan sosial ini sebagai bentuk kepedulian wartawati Riau terhadap bencana asap. Apalagi kondisi kabut asap kian hari semakin parah.  

"Melihat kondisi Kota Pekanbaru yang kian hari indeks kualitas udara makin buruk dan sudah mencapai level berbahaya, kami wartawati di Pekanbaru secara spontan menggelar aksi sosial," kata Luzi.

Lebih lanjut, dalam aksi sosial FJPI Riau peduli asap yang pertama ini dibagikan 4.000 masker sumbangan dari PT CPI, Dinkes dan PMI Riau. Sebanyak 1.000 pcs masker standar N.95 dibagikan khusus untuk anak.

Pantauan dilapangan, anggota FJPI Riau jemput bola turun ke dalam pasar membagikan masker kepada pedagang dan masyarakat yang berbelanja di pasar. Tak heran anggota FJPI yang sudah dibekali dua kotak masker diserbu warga.

Bukan hanya warga pejalan kaki dan yang berada di pasar, pengendara sepeda motor dan mobil pun menghentikan kendaraannya demi mendapatkan masker.

Kehadiran rombongan FJPI Riau di Jalan Yos Sudarso, Rumbai yang belum tersentuh aksi sosial dari organisasi manapun mendapat sambuta positif dari warga. 

"Ini merupakan aksi sosial kita yang pertama. Aksi sosial yang sama akan kita lanjutkan dalam beberapa hari mendatang," ujar Luzi sembari berharap pemerintah dapat segera menanggulangi kabut asap yang sudah menelan korban jiwa.**/ril

 
Berita Terbaru >>
Pandemi Covid-19 Jaga Imun Tubuh dengan Komsumsi Vitamin
Kunci Hidup Nikmat dan Bahagia Menurut Habib Syech bin Abdul Qodir
Minggu Ini Harga Sawit Riau Kembali Turun
Bupati Siak Lantik Dua Anggota Badan Permusyawaratan Kampung
Kepsek SDN 008 Rimba Beringin Minta Wali Murid Waspada
Kukuhkan Tim Relawan Kerinci Kanan, Alfedri Yakin Raup Suara 80 Persen
SAM Group dan Karang Taruna Sialang Rampai Kembali Berbagi Sembako
Pasangan SAH Kukuhkan Tim Relawan di Kecamatan Koto Gasib Siak
Bahas Program Kerja, JMSI Riau Gelar Rapat Perdana
Ida Yulita Sebut MoU KUA-PPAS Perubahan APBD Langgar UU
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com