Jum'at, 10 Juli 2020
Follow:
Home
Wali Kota Hadiri Pisah Sambut Kapolresta Yang Baru
Senin, 04/11/2019 - 14:46:36 WIB
 
 

PEKANBARU- Wali Kota Pekanbaru Dr.H.Firdaus,S.T,M.T menghadiri acara menerima Kapolresta Pekanbaru yang baru dan melepas Kapolresta Pekanbaru yang lama Tempat di Kantor Kapolresta Jalan Ahmat Yani Sabtu pagi (02/11/19).

Adapun Rangkaian acaranya adalah Serah terima jabatan Kapolresta Pekanbaru yang baru, sejak pukul 08.30 pagi dilanjudkan dengan acara adat khas Melayu Tari sekapur sirih yang dipersembahkan para Polwan Kapolresta Pekanbaru dan Tepuk tepuk tawar. Acara tepuk tawar merupakan salah satu bagian provesi yang sakral dalam upacara adat melayu.

Tepuk tepung tawar biasanya dilakukan pada acara pelantikan pejabat atau tokoh adat daerah. Upacara tepuk tawar ini dilakukan dengan tujuan untuk mendoakan Kapolresta Pekanbaru yang baru. Tepuk Tepung Tawar ini sangat dalam maknanya, kalau sudah ditepuk bearti siapapun pejabat yang menjabat dipekanbaru bearti sudah menjadi bagian keluarga masyarakat kota pekanbaru,”kata Firdaus.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus menyampaikan saat diwancara oleh awak media mengatakan, Kapada Pak Susanto untuk Kapolresta yang lama, beliau mengabdi dipekanbaru kurang lebih 3 tahun bersama sama dengan Pemerintah Kota memberikan pelayanan menganyomi serta melindungi masyarakat. Untuk kinerjanya selama bertugas beliau ini sangat baik, dengan Ilmunya dan pengabdiannya selama memimpin dipekanbaru. Kami dari Pemerintah Kota sangat mengapresiasi kepada Pak Susanto dalam memimpin Kepolisian karna banyak penghargaan yang sudah dira’i dari berbagai bidang. Oleh sebab itu kesan yang sangat mendalam pada kinerjanya,”ujar Firdaus.

Walikota bercerita sedikit tentang kepribadian Pak Susanto dia ini merupakan orangnya humoris, pintar dan muda ketawa, apabila pada suatu acara hadir maka swasananya hirup karna dengan pembawaan dan karakternya didalam mengikuti rapat maupun acara lain dia sangat pandai menguasi swasana itulah kelebihannya,”tambah Firdaus.

Untuk itu Wali Kota mengucapkan terima kasih atas segala pengabdian dan prestasinya kita doakan semoga Kapolresta yang lama selamat bertugas ditempat yang baru, tentunya dengan harapan prestasi-prestasi yang pernah diukir disini hingga pengabdiannya semoga Allah SWT membalasnya,”ujar Firdaus.

Kemudian untuk Kapolresta yang baru selamat datang, semoga dengan keilmuan yang dimiliki serta pengalamannya selama bertugas tentu besar harapan kita semua bisa bersinergi didalam melayani mengayomi dan juga melindungi masyarakat Kota Pekanbaru. Kunci utamanya di dalam membangun adalah keamanan. Dengan kehadiran Pak Nandang memimpin Kapolresta ini bisa hendaknya memberikan warna baru dalam bertugas dan kemajuan bersama sama dengan Pemerintah Kota dalam membangun Pekanbaru,”ungkap Firdaus.

Kami sangat mengharapkan kepada Kapolresta yang baru bisa meneruskan kinerja yang selama ini terjalin dengan baik guna menjaga kondusifitas di Kota Pekanbaru. Kemudian untuk selalu meningkatkan sinergitas kepada seluruh pejabat dan jajaran,”tutupnya.(adv)

 
Berita Terbaru >>
Oknum Polisi Dilaporkan ke Propam Polda Riau
IKTS Pekanbaru Kembali Salurkan Bantuan Covid 19
Lomba Baca Puisi JMSI Raih Rekor MURI
Anies Baswedan: Ekosistem Pers Harus Dijaga Agar Tetap Sehat
Tindaklanjuti Instruksi Presiden, Polda Riau Gelar Rapat Koordinator Kesiapan Karhutla 2020
Musnahkan Puluhan Kilogram Narkoba, Kapolda Riau: Siap Perang dan Serang Duluan
Wali Kota Paparkan Prestasi Dan Pekanbaru Kedepan
Dheni: Kita Jadikan Munas Terbaik
FJPI Riau Bagi Selimut dan Masker untuk Manula di Panti Jompo Tresna Werdha
Pasangan Kasmarni-Bagus Dipastikan Melenggang ke Pilkada Bengkalis
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com