Jum'at, 25 09 2020
Follow:
Home
Inilah Doa Keteguhan Hati Agar Tetap Dalam Islam
Minggu, 15/12/2019 - 06:18:30 WIB
 
 

PEKANBARU - Allah SWT memberikan berbagai kenikmatan bagi hamba-hamba-Nya. Namun di antara kenikmatan itu yang paling berharga bagi seorang Mukmin adalah diteguhkannya hati dalam Islam.

Kenapa? karena tidak sedikit seorang hamba yang mulanya taat dan rajin beribadah kemudian goyah keimanannya hingga kufur bahkan menyekutukan Allah. Karenanya Rasulullah SAW pernah mengajarkan tentang sebuah doa agar seorang hamba tetap teguh dan kokoh dalam Islam. 

Doa ini dapat ditemukan dalam hadis yang diriwayatkan Imam Tirmidzi nomor 2.066 dan 3.444: “Ya Muqallibal qulubi tsabbit qalbi ‘ala dinika.” Artinya: Wahai Dzat yang membolak-balikan hati, teguhkanlah hatiku berada di atas agamamu. 

Rasulullah SAW menjelaskan bahwa tak ada manusia melainkan hatinya berada dalam kekuasaan Allah. Dan Allah lah yang mebolak-balikan hati manusia.

Karenanya pada hadis Tirmidzi nomor 3.444, dapat ditemukan juga doa yang dipanjatkan sahabat Mu'adz yakni :  “Rabbana la tuzigh qulubana ba’da idz hadaitana.” Artinya:  “Ya Tuhan kami, janganlah engkau jadikan hati kami condong kepada kesesatan sesudah engkau beri petunjuk kepada kami.”

Karena itu sebagai umat Islam, kita tentu ingin diteguhkan hati sebagai umat Nabi Muhammad SAW. Salah satu cara agar tidak terjatuh kepada kekufuran bahkan kemurtadan, rajin-rajinlah membaca do'a seperti yang Rasullullah juga selalu membacanya.***/rol

 
Berita Terbaru >>
Bahas Program Kerja, JMSI Riau Gelar Rapat Perdana
Ida Yulita Sebut MoU KUA-PPAS Perubahan APBD Langgar UU
HT Bersama Tim Bersyukur Dapat Nomor Tiga
Mahasiswa Kimia UMRI Taja Pelatihan Online
Ini Jenis Kampanye yang Diperbolehkan Saat Covid-19
Ini Jenis Kampanye yang Diperbolehkan Saat Covid-19
Mahasiswa Kimia UMRI Siap Bersaing di Dunia Usaha
SDN 008 Rimba Beringin Lakukan Penyemprotan Disinfektan
HT Resmi Kukuhkan Siap 86 dan LMG
FJPI Riau Turut Tandatangani MoU Perempuan Agen Perdamaian
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com