Selasa, 29 09 2020
Follow:
Home
Teknik Investigasi Ilmiah Mencari Pelaku Pembunuhan Hakim PN Medan
Minggu, 15/12/2019 - 06:20:00 WIB
 
 

MEDAN - Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan pihaknya akan melakukan teknik scientific investigation (investigasi ilmiah) untuk mengungkap kasus pembunuhan terhadap hakim Pengadilan Negeri Medan, Jamaluddin.

"Itu kita katakan menurut hasil dari analisa keterangan saksi dan alat bukti yang ada, dan juga analisa terhadap korban, baik yang dari forensik atau tidak. Ini adalah pembunuhan berencana," ungkapnya di RS Bhayangkara Medan, Sabtu (14/12/2019), dilansir dari CNNIndonesia.

Investigasi ini sekaligus dilakukan setelah beredar kabar jika mendiang disebut sempat menjemput seseorang di Bandara Kualanamu. Kendati ia mengatakan informasi tersebut belum bisa dipastikan kebenarannya.

"Soal yang dijemput di Kualanamu, itu masih informasi, belum bisa terkonfirmasi siapa orang yang mau dijemput itu, jam berapa dia terbang dari Jakarta ini kita tidak tahu. Alasan istrinya bahwa suaminya (Hakim Jamaluddin) suka bohong. Jadi kan susah," paparnya.

Kapolda menjelaskan untuk kasus pembunuhan berencana, memang membutuhkan waktu dalam melakukan upaya pengungkapannya. Oleh karena itu ia meminta kesabaran semua pihak, karena sebutnya, polisi akan tetap konsen terhadap kasus ini.

"Kita tidak bisa sembarangan dalam menetapkan siapa tersangkanya. Maka dari itu tadi, kita akan menggunakan scientific investigation dan harus pelan-pelan," jelasnya.

Selain itu Kapolda juga menuturkan, kasus pembunuhan ini dilakukan dengan sangat rapi, dan sangat halus, sehingga secara kasat mata susah meyakini bahwa ini merupakan kejadian pembunuhan berencana.***

 
Berita Terbaru >>
Kukuhkan Tim Relawan Kerinci Kanan, Alfedri Yakin Raup Suara 80 Persen
SAM Group dan Karang Taruna Sialang Rampai Kembali Berbagi Sembako
Pasangan SAH Kukuhkan Tim Relawan di Kecamatan Koto Gasib Siak
Bahas Program Kerja, JMSI Riau Gelar Rapat Perdana
Ida Yulita Sebut MoU KUA-PPAS Perubahan APBD Langgar UU
HT Bersama Tim Bersyukur Dapat Nomor Tiga
Mahasiswa Kimia UMRI Taja Pelatihan Online
Ini Jenis Kampanye yang Diperbolehkan Saat Covid-19
Ini Jenis Kampanye yang Diperbolehkan Saat Covid-19
Mahasiswa Kimia UMRI Siap Bersaing di Dunia Usaha
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com