Kamis, 06 Oktober 2022
Follow:
Home
FPK Riau Hadirkan Parade Bhineka Tunggal Ika Hari Ini
Minggu, 15/Desember/2019 - 13:54:07 WIB
 
 
TERKAIT:
   
 
PEKANBARU - Parade Bhineka Tunggal Ika yang diselenggarakan oleh Forum Pembaruan Kebagsaan (FPK) Provinsi Riau, menghadirkan berbagai kebudayaan se nusantara, termasuk etnik Tionghoa.

Parade ini berlangsung di jalan Gajah Mada, Pekanbaru, Minggu (15/12/2019) dihadiri langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar, Ketua LAM Riau Datuk Seri Syahril Abu Bakar, Ketua FPK Riau AZ Fachri Yasin, serta Forkopimda lainnya.

Ada berbagai kemeriahan yang ditampilkan dalam acara tersebut, yakni penampilan kebudayaan dan keberagaman bangsa Indonesia mulai dari sabang hingga Merauke.

Beberap penampilan yang dipertontonkan dari berbagai komunitas atau perkumpulan seperti Misuri, Jawa Riau menampilkan Reok Ponorogo, Manado, Inhil tradisi tepung tawar, paguyuban Solo Riau, PSMTI Riau, IKMR Riau, persatuan masyarakat Sulawesi Selatan Riau, NTT Riau, Papua, Bali Riau, Batak Riau, dan lain sebagainya.

Ketua FKP Riau, AZ Fachri Yasin menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara mempertahankan kerukunan umat dan keberagaman yang ada di Riau. Melalui acara ini diharapkan mampu mempererat tali persaudaraan antar sesama, serta tidak adanya perbedaan antara suku satu dan yang lainnya.

"Kita semua satu, demi Riau lebih baik. Kita berharap acara seperti ini dapat terus digelar untuk membangun Riau yang lebih maju lagi," ungkap Fachri.

Fachri juga mengatakan, melalui parade ini diharapkan mampu memupuk rasa persaudaraan antar sesama. Serta dapat melihat keberagaman Indonesia melalui miniatur pertunjukan seni.

"Semoga anak cucu kita kelak dapat melihat keberagaman Indonesia, mencitai NKRI. Salah satu caranya melalui parade seperti ini," kata Fachri.***/mcr

 
Berita Terbaru >>
November 2022, Seleksi PPPK Pemko Pekanbaru Dibuka
Buntut Tragedi Kanuruhan, 10 Anggota Polri Dicopot
Audiensi Bersama Bawaslu Sulut, PJS Komitmen Saling Dukung dalam Pengawasan Pemilu
PIN ATM Nasabah Tak Berfungsi, Bank Sulutgo Pohuwato Bermasalah
Anies Baswedan Terima Pinangan Partai Nasdem Jadi Capres 2024
Usai Munas November 2022 Mendatang, PJS Targetkan jadi Konstituen Dewan Pers
Obstruction of Press Freedom
Gubri Kukuhkan Dandrem 031 WB dan Istri Jadi Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting
Jokowi : Tahun Depan akan Gelap, Ada Badai Besar!
Terpapar Gula Terlalu Dini, Resiko Penyakit Tinggi Pada Anak
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2022 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com