Selasa, 31 Januari 2023
Follow:
Home
Fans Menangis, Bambang Pamungkas Umumkan Pensiun Sebagai Pemain Sepakbola
Rabu, 18/Desember/2019 - 06:35:01 WIB
 
 
TERKAIT:
   
 
JAKARTA - Bambang Pamungkas, penyerang Persija Jakarta dihadapan ribuan fans mengumumkan pensiun dari dunia sepak bola, usai memperkuat timnya menghadapi Persebaya Surabaya dalam laga kompetisi Liga 1 musim 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa​​​​​​ (17/12/2019) malam.

"Orang bijak berkata, laki-laki sejati tidak menangis tetapi hatinya berdarah. Malam ini izinkan saya menjadi seorang laki-laki sejati yang hatinya berdarah," ujar pesepak bola yang akrab disapa Bepe itu dalam pidato perpisahannya, dari lapangan hijau.

Pria berusia 39 tahun itu pun mengucapkan terima kasih kepada klubnya Persija Jakarta yang sudah dibelanya sejak 1999 dan juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah provinsi DKI Jakarta serta suporter Persija, The Jakmania yang dinilainya selalu memberikan dukungan di setiap kondisi.

"Saya pernah merasakan menjadi pemain terbaik, top scorer dan juara di sini. Namun demikian, saya juga pernah patah kaki di sini, depresi di sini dan dianggap pengkhianat di sini. Dalam segala kondisi saya alami, kalian semua tetap berada di belakang saya," kata Bambang menambahkan.

Terlihat suporter Persija Jakarta membentangkan poster bertuliskan nomor punggung Bambang Pamungkas saat melawan Persebaya. Menyikapi pisato Bambang tak sedikit fansnya terlihat menangis.

Dalam acara ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak ketinggalan memberikan testimoninya untuk seorang Bambang Pamungkas. Menurut Anies, bukan cuma Persija Jakarta yang kehilangan atas pensiunnya Bepe, tetapi juga Indonesia.

"Malam ini adalah malam bersejarah. Bambang Pamungkas mengakhiri perannya di lapangan hijau, tetapi legendanya tidak akan pernah berhenti dalam sejarah Persija. Dia akan selalu menjadi inspirasi anak-anak kita dengan sportivitasnya. Dia bukan hanya milik Jakarta, tetapi menjadi idola Indonesia," kata Anies.

Perpisahan Bambang digelar setelah Persija kalah 1-2 dari Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2019. Pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno ini juga merupakan laga kandang terakhir Persija di musim 2019.

Dalam acara tersebut, semua pemain menggunakan seragam dengan nomor punggung 20, yang menjadi nomor punggung Bambang di Persija Jakarta.

Sepanjang kariernya, Bambang Pamungkas sudah mencetak 200 gol untuk Persija Jakarta. Bersama timnas Indonesia, dia masuk jajaran pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah dengan 36 gol.

Bambang juga pernah merumput di Malaysia untuk klub Selangor FA dan sempat mengantarkan timnya merengkuh tiga gelar juara yakni Malaysia Premier League (tingkat kedua liga Malaysia), Piala Malaysia dan Piala FA Malaysia pada 2005.***/sumber: Antara

 
Berita Terbaru >>
Ribuan Petasan dan Ragam Pagelaran Seni Meriahkan Imlek Bersama IKTS Pekanbaru
Resmikan Jalan Dua Jalur di Inhu, Ini Pesan Gubernur Syamsuar
Diduga Lakukan Aborsi, Seorang Wanita Tewas di Kamar Hotel
Samanhudi Anwar : Eks Kader PDIP Napi Kasus Suap Hingga Rampok Rumah Walkot
Rindu Pesona Kampung Kedua, Wololo Habari Gorontalo
Rektor UIR Prof Syafrinaldi Beberkan Standar 'Kegentingan Memaksa' Merespon Perppu Cipta Kerja
Mantan Wali Kota Blitar Jadi Otak Perampokan
Gubri Syamsuar : Selamatkan Anak dari Pengaruh Negatif Gadget
Niat Berenang Bersama Teman, Nanang Tenggelam di Kolam PDAM Sorek Satu
DP3AP2KB Tanjab Barat Pastikan Korban TPPO di Bawah Umur Didampingi
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2022 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com