Sabtu, 28 November 2020
Follow:
Home
Jenazah Rizki Anggota Brimob Gugur Tersambar Petir Saat Pendidikan Tiba di Siak
Rabu, 18/12/2019 - 10:04:04 WIB
 
 

SIAK - Jenazah Anggota Brimob Kepolisian Daerah Yogyakarta atas nama Rizki Septiawan Pratama (21) yang gugur akibat tersambar petir ketika menjalani pendidikan di Jawa Timur tiba di Kabupaten Siak, Riau untuk dimakamkan Rabu (18/12/2019).

Jenazah tiba di rumah duka tepatnya di Desa Suka Mulia, Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak, Selasa malam (17/12/2019) sekitar pukul 22.00 WIB. Kedatangan jenazah langsung menuju masjid setempat untuk disalatkan.

Dalam kesempatan itu, Kepala Kepolisian Resor Siak, AKBP Doddy F Sanjaya juga ikut salat jenazah bersama keluarga dan masyarakat setempat. Itu setelah jasad korban tiba setelah diterbangkan ke Pekanbaru mendarat sekitar pukul 19.00 WIB.

Sebelumnya, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Daerah Istimewa Yogyakarta Kombes Pol Yuliyanto M.Sc menerangkan bahwa pada Senin (16/12) Rizki gugur tersambar petir di Gunung Welirang Jawa Timur. Saat itu yang bersangkutan sedang mengikuti pendidikan pengembangan spesialis (dikbangspes) bintara dasar Brimob.

"Pendidikan yang dilakukan mulai 23 Oktober 2019 -21 Desember 2019 bertempat di Pusdik Brimob Lemdiklat Polri Watukosek Jawa Timur. Saatkejadian tersebut terdapat tiga siswa dikbangspes yang tersambar petir dan meninggal dunia," ujarnya.

Jenazah selanjutnya berhasil dievakuasi dari lokasi di bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara DIY untuk dilakukan pemeriksaan medis. Polda DIY menyatakan berduka atas gugurnya anggota Brimob yang merupakan Bintara lulusan tahun 2017.

Terpisah, di rumah duka, Nenek Rizki, Yatmi tidak menyangka kejadian tersebut menimpa cucunya. Komunikasi terakhir terjadi sekitar satu pekan yang lalu bersama dirinya dan ibu almarhum.

"Ada seminggu lalu komunikasi dia bilang mau pelatihan di sana minta doa restu sama ibunya, sama saya juga. Katanya mau di sana sebulan penuh," ujarnya.

Rizki yang tiga bersaudara ini terakhir pulang ke Siak, kata Yatmi sekitar tahun 2018 lalu. Rizki merupakan tamatan Sekolah Menengah Kejuruan Taruna Kota Pekanbaru.***/Antara

 
Berita Terbaru >>
Nasrul Terima Bantuan Biaya Hidup Rumah Yatim
Jangan Perlahan untuk Menunaikan Zakat
Sekdaprov Riau Apresiasi Bazar UMKM di Kantor Penghubung Jakarta
Beri Motivasi Kafila Riau, Wagubri Kunjungi Arena MTQ Nasional di Sumbar
Gubri: Riau Hijau, Wujud Pembangunan Berwawasan Lingkungan
Gubri: Tinggal Satu Zona Merah Covid -19 di Riau, Tetap Waspada
Gubernur Riau Pertama Dapat Gelar Pahlawan Nasional, Gubri: Jadikan Motivasi
Saksikan Tari Zapin Api di Rupat Utara, Gubri: Tarian Ini Penuh Magis dan Mistik
Diserahkan Presiden Secara Virtual, Riau Terima 17.688 Sertifikat Untuk Rakyat
Gubri Lakukan Groundbreaking SPAM Pekanbaru-Kampar, Airnya Bisa Langsung Diminum
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com