Rabu, 28 Oktober 2020
Follow:
Home
Puluhan Anak Kobra Ditemukan Dalam Tumpukan Karpet Masjid
Jumat, 20/12/2019 - 07:38:31 WIB
 
 

SUKOHARJO - Masyarakat terkejut dan merasa ngeri. Bagaimana tidak, ditemukan puluhan anak ular kobra dalam tumpukan karpet di Masjid At-Takwa, Perum Griya Adi, Palur, Mojolaban, Sukoharjo. Diperkirakan baru menetas dalam hitungan hari.

Anak kobra ini pertama kali diketahui saat warga RT 01 RW 27 hendak melaksanakan salat Asar pada Sabtu (7/12/2019) lalu. Saat itu, seekor ular terlihat di balik sajadah imam. Ular lalu dibunuh.

"Kami penasaran lalu mencari yang lainnya. Ternyata di gudang ada banyak. Kami eksekusi enam ekor ular," kata Ketua RT 01 RW 27, Amin Wahyu Setyadi (37), saat ditemui di Masjid At-Takwa, Kamis (19/12/2019), dilansir dari detik.com.

Usai salat Asar, warga kemudian memanggil pawang ular dari komunitas pecinta hewan Exalos. Setelah dicek di gulungan tikar, ternyata ada ular-ular kecil di setiap lipatan. Ada 18 ular yang saat itu ditangkap.

Seminggu kemudian jamaah mesjid masih melihat ular lagi pawang dipanggil lagi. Akhirnya ditemukan total ada 31 anak ular dalam tumpukan karpet tersebut. Sementara itu pembina komunitas pencinta hewan Exalos, Janu Wahyu Widodo mengatakan ular-ular itu diperkirakan baru menetas dalam hitungan hari. Ukurannya sekitar 15 cm.

Sedangkan induk ular kobra sudah tak terlihat di sekitar lokasi masjid. Telur-telur ular ditinggalkan di sekitar gudang masjid karena diperkirakan memiliki suhu yang hangat.

"Kebiasaan ular kobra memang seperti itu, meninggalkan telur di tempat yang hangat, jauh dari predator dan kira-kira ada makanan, seperti cicak atau tikus," ujar Janu.

Ia menduga ular masuk dari lubang di dalam gudang masjid. Gudang tersebut berada di dekat tempat imam salat.saat ini sudah ditutup luban tersebut.

"Ular yang ditemukan ini bahkan bisa menyemburkan bisa. Kalau sudah dewasa, semburannya bisa mencapai dua meter dan punya akurasi, meskipun dia tidak bisa melihat," kata Janu.***

 
Berita Terbaru >>
Rumah Yatim Salurkan Bantuan Bahan Pokok untuk Warga Rumbai Pesisir
Takut Dibegal,Truk Tabrak,Pintu Tol,Pekanbaru-Dumai
Tenaga Kesehatan Disiapkan di Posko Cek Point Perbatasan Riau
Gubernur Riau Berniat Kunjungi Keluarga Almarhum Moralis
Bekerja dengan Ikhlas Bisa Jadi Amal Penghapus Dosa
Ingat Mati, Khabib Nurmagomedov Memulai Hidup Baru
Tujuh Makanan dengan Serat Tinggi dan Baik untuk Kesehatan
Madu Bisa Jadi Pengganti Gula Dalam Masakan
Gubri Minta Pos Check Point Perbatasan Kembali Diaktifkan
Gita Wirjawan : Kualitas Informasi Faktor Penentu Perjalanan Sebuah Bangsa
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com