Rabu, 28 Oktober 2020
Follow:
Home
Warga Nagari Sintuk di Pariaman Kaget, Tiba-Tiba Muncul 6 Ekor Buaya
Kamis, 26/12/2019 - 09:10:40 WIB
 
 

SUMBAR - Masyarakat Korong Batang Tapakis, Nagari Sintuk, Kecamatan Sintuk Toboh Gadang, Padang Pariaman, kaget dan diresahkan dengan munculnya lima ekor buaya di Sungai Batang Tapakis di daerah tersebut.

Atas kemunculan buaya tersebut tersebut, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatra Barat sudah mengecek ke lokasi. Sebanyak enam anggota tim mengecek ke lokasi tersebut. Tim mencari titik tempat bersembunyinya buaya-buaya itu.

"Buaya itu muncul sudah sejak seminggu belakangan ini. Penampakan buaya ini baru kali pertama di sini," kata Walikorong Batang Tapakis, Januar Efendi.

Informasi yang didapatnya, diperkirakan buaya yang muncul di sungai itu ada sekitar enam ekor. Kalau untuk panjangnya, salah satu dari buaya itu, ada yang berukuran tiga meter.

"Terlihat oleh warga, satu ekor dari buaya tersebut, ada yang berukuran tiga meteran. Kemudian selebihnya hanya berukuran kecil," sebutnya.

Dikatakan Januar, penampakan buaya itu oleh warga, tidak sekaligus keenam ekornya. Namun ada yang dua ekor, ada satu ekor dan ada tiga ekor.

"Terlihat oleh warga, buaya tersebut tidak sekaligus ke enam ekornya. Tapi terpisah-pisah dan juga harinya berbeda," ucapnya.

Disebutkan Januar, terkait penampakan buaya tersebut, ia sendiri juga sudah melihat keberadaan buaya itu di lokasi tersebut.

"Kemaren sore saya sudah lihat sendiri memang benar ada penampakan buaya di sungai itu. Waktu saya lihat buaya tersebut sedang berjemur di pinggir sungai," ungkapnya.

Kemudian kata Januar, terkait keberadaan buaya itu, sampai saat ini belum ada yang mengganggu warga. Namun dengan adanya buaya itu, masyarakat merasa terganggu.

Tapi, sebut Januar, kalau untuk antisipasi masyarakat, sekarang pihaknya masih memberikan himbauan dan memasang plang larangan di sekitar lokasi itu. ***

 
Berita Terbaru >>
Rumah Yatim Salurkan Bantuan Bahan Pokok untuk Warga Rumbai Pesisir
Takut Dibegal,Truk Tabrak,Pintu Tol,Pekanbaru-Dumai
Tenaga Kesehatan Disiapkan di Posko Cek Point Perbatasan Riau
Gubernur Riau Berniat Kunjungi Keluarga Almarhum Moralis
Bekerja dengan Ikhlas Bisa Jadi Amal Penghapus Dosa
Ingat Mati, Khabib Nurmagomedov Memulai Hidup Baru
Tujuh Makanan dengan Serat Tinggi dan Baik untuk Kesehatan
Madu Bisa Jadi Pengganti Gula Dalam Masakan
Gubri Minta Pos Check Point Perbatasan Kembali Diaktifkan
Gita Wirjawan : Kualitas Informasi Faktor Penentu Perjalanan Sebuah Bangsa
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com