Sabtu, 16 Januari 2021
Follow:
Home
Husni Tamrin Diteriaki Bupati Ganteng Massa Pendukungnya
Kamis, 16/01/2020 - 07:27:37 WIB
 
 

UKUI.Klikriau.com- Setelah Desa Sari Makmur Pangkalan Lesung, Banjar Panjang Kerumutan, Rabu kemarin  (15/1/2020) HT kukuhkan Tim pemenangan di Desa Bukit Gajah Kecamatan Ukui. 

Seperti sebelumnya, ratusan warga tampak antusias menyambut kedatangan Bakal Calon Bupati dan Balon wakil Bupati Pelalawan H Husni Tamrin-Tengku Edy Sabli, yang mengenakan pakaian seragam biru muda dengan bertuliskan HT dan lambang hati (love) itu. 

Sesaat itu Warga pun berteriak hidup Husni Tamrin, hidup HT, bupati ganteng, diiringi tepuk tangan bergemuruh massa. 

H Bachro sesepuh desa setempat dalam sambutannya menegaskan tim pemenangan ini harus benar-benar menjadi tim untuk memenangkan HT. 

"Saya bekas orang militer, jadi ngomongnya sudah biasa to the point aja. Saya minta semua tokoh tokoh lintas agama yang dilantik sebagai tim pak Husni Tamrin harus berjuang keras, jangan mundur sejengkalpun kalau kita semua ingin Pelalawan ini berubah, desa kita ini khususnya. Hidup Husni Tamrin, " pekik mbah H. Bachro berapi api. 

Husni Tamrin didampingi Tengku Edy Sabli, kembali menegaskan bahwa apa yang diniatkan mereka adalah bagaimana menjadikan Pelalawan MANTAP 2026. Artinya, kata HT, seluruh masyarakat yang ada di desa Bukit Gajah ini mesti satukan niat, hati kemudian visi baru misi. 

"Tanpa kesamaan niat dan tekad lalu visi, dan misi, mustahil perjuangan kita menuju Pelalawan mantap 2026 tercapai. Meskipun demikian melihat kehadiran bapak dan ibu yang begitu antusias, saya dan pak wakil Dr Edy Sabli semakin optimisme kedepan. Mudah mudahan Allah SWT melempangkan jalan kita semua dalam menggapai mimpi kita bersama, " kata Husni Tamrin seraya meneriakkan yel yel HT. 

Menurut HT, wilayah kecamatan Ukui ini mencakup kawasan Taman Nasional Tesso Nilo, yang menjadi kawasan konservasi/perlindungan alami gajah dan harimau. 

Namun seiring perjalanan nya, TNTN ini telah berubah menjadi kebun sawit baik yang digarap dalam skala kecil hingga besar. 

Gara-gara itulah, kata HT, ekosistim TNTN terganggu, dan mengakibatkan gajah, harimau dan flora lainnya kehilangan habitat. 

"Jika HT diberikan amanah,TNTN ini akan kita tata kembali, kita maping dengan kordinasi ke kementerian KLH, ini sangat penting dan menjadi fokus kita kedepan, " pungkas Husni Tamrin. 

Sebagaimana kebiasaannya, Husni Tamrin tidak pernah lama memberi sambutan. Dia selalu memberi waktu kepada pasangannya Tengku Edy Sabli. Silahkan pak wakil, ujar Husni. 

"Kalau sudah perintah bupati tak bisa saya nolak harus dilaksanakan, " disambut Tengku Sabli. 

Mantan ketua KPU Pelalawan dan KPU, Riau ini mengkilas sedikit tentang Ukui. Dia mengatakan 
bahwa nama "Ukui" diambil dari nama sungai yang melintasi Desa Ukui II, yaitu Batang Ukui.Sedangkan penduduk asli adalah etnis Melayu.

Namun seiring perjalanan waktu, kini Ukui telah berubah, dia telah menjelma jadi sebuah kecamatan yang padat dan dihuni berbagai belakang baik etnis maupun agama. "Perbedaan ini adalah potensi bagi kita dalam membangun kampung kita bernama Pelalawan ke arah Yang lebih maju lagi. Mudah mudahan bapak dan ibu sekalian yang baru dilantik bisa dan mampu mewujudkan dan memenangkan pasangan HT. Suai?, "Suaiiii, " teriak massa. 

Acara pengukuhan berlangsung semarak dihadiri sekitar 500 an warga. Tampak hadir H. Marwan Ibrahim sebagai ketua Tim Pelopor HT, Khairunnas, barisan emak-emak yang dikordinir Hj Rohani, istri Husni Tamrin, serta puluhan tokoh Pelalawan lainnya. 

Untuk diketahui hari ini Kamis, 16-01-2020, akan dilakukan Pengukuhan dan Sumpah Setia Tim Pemenangan HT Desa Harapan Jaya Kec Pangkalan Kuras. ***

 
Berita Terbaru >>
5 Jenis Dress yang Wajib Dimiliki Wanita Usia 40-an
Hari Ini 86 Tenaga Kesehatan Kota Pekanbaru Jalani Vaksinasi
Dr M Ikhsan Ungkap Cara Bikin Pekanbaru Bebas Banjir
Membuka Pintu Rezeki di Waktu Pagi
Ade Hartati, Legislator Pertama penerima Vaksin Di Prov Riau
10 Tokoh Publik Pekanbaru Jalani Vaksinasi
Syeikh Ali Jaber Tutup Usia
Tujuh Kelompok Tani di Pekanbaru akan Terima Bantuan dari Pusat
Okky Bisma, Korban Sriwijaya Air SJ-182 yang Pertama Berhasil Teridentifikasi
Rumah Yatim Salurkan Bantuan Sembako Pada Lansia Prasejahtera Riau
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com