Sabtu, 04 Juli 2020
Follow:
Home
Selamat Jalan Awkar, Sang Wartawan Ustadz
Selasa, 11/02/2020 - 09:37:12 WIB
  Awkar
 

PADANG - Kabar duka itu datang mendadak, merebak dalam grup WAG dan juga media sosial seperti facebook. Awaluddin Kahar yang akrab dipanggil Awkar, meninggal dalam usia 57 Tahun akibat kecelakaan di ruas jalan bypass Aie Pacah Kota Padang, Senin, 11 Februari 2020 sekitar pukul 17.00 WIB, saat dalam perjalanan pulang dari kantornya di Baznas Kota Padang.

Awkar adalah wartawan era 90-an dan memulai karirnya di Harian Singgalang Padang, konsen pada tulisan keagamaan dan akhirnya terjun sebagai salah satu tim di Baznaz Kota Padang dan jadi penceramah, dengan masih tetap menulis untuk media massa.

Menurut Ketua Baznas Kota Padang Ustadz Episantoso, ia dan seluruh keluaga Baznas Kota Padang merasa terpukul atas kepergian Awkar. Ia seorang pekerja keras dan suka menolong.

Kepergian almarhum tak kalah mengagetkan keluarga besar Harian Singgalang dan alumni Singgalang Veteraners, dengan ucapan duka tak putus di WAG group veteranners ini, sejak kabar duka tersebut muncul. Pemimpin Umum Harian Singgalang H. Basril Djabar juga kaget mendengar kabar kepergian Awkar.

"Ia orang santun dan mudah bergaul. Saya lama mengenal almarhum, selama ia masih bekerja sebagai wartawan Singgalang," sebut Uda Bas, begitu ia akrab dipangggil.

Ir Eki Hari Purnama, MSi, mantan wartawan Singgalang yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Limapuluh Kota, juga merasa kehilangan seorang teman baik dan mudah bergaul.

"Sungguh kepergian yang tidak diduga, almarhum meninggal akibat kecelakaan. Innalillahi Wainnailaihi Rojion, semoga almarhum husnuk khotimah dan keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi musibah ini," kata Eki menulis di Grup WA alumni Singggalang Veteraners.

Kepergian yang sama juga diungkapkan ratusan alumni Singgalang di WAG Veteraners. "Semoga kawan kita Awkar mendapat tempat yang layak di sisiNya, Aamiin YRA," kata alumni Singgalang mantan Wartawan RCTI Gusfen Khairul.

Menurut informasi dari keluarga, almarhum dimakamkan hari ini, Selasa (11 Februari 2020) di TPU Air Dingin Kota Padang Sumatera Barat. Almarhum disemayamkan di rumah duka di kawasan Limau Manis depan SLB 1 Padang.

"Beliau seorang sobat yang mudah diajak bicara apa saja, supel, cerdas dan apalagi bicara soal informasi atau tentang dunia Jurnalis. Ia sering mengirimkan tulisan dan berita kegiatan BAZNAS Kota Padang ke BERITAMINANG. Selamat jalan kawan," sebut Marjeni Rokcalva, Pemimpin Redaksi Beritaminang.com.***/zie/beritaminang

 
Berita Terbaru >>
IKTS Pekanbaru Kembali Salurkan Bantuan Covid 19
Lomba Baca Puisi JMSI Raih Rekor MURI
Anies Baswedan: Ekosistem Pers Harus Dijaga Agar Tetap Sehat
Tindaklanjuti Instruksi Presiden, Polda Riau Gelar Rapat Koordinator Kesiapan Karhutla 2020
Musnahkan Puluhan Kilogram Narkoba, Kapolda Riau: Siap Perang dan Serang Duluan
Wali Kota Paparkan Prestasi Dan Pekanbaru Kedepan
Dheni: Kita Jadikan Munas Terbaik
FJPI Riau Bagi Selimut dan Masker untuk Manula di Panti Jompo Tresna Werdha
Pasangan Kasmarni-Bagus Dipastikan Melenggang ke Pilkada Bengkalis
Sektor Perhotelan, Pekanbaru, Juara I Lomba Inovasi Derah
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com