Senin, 21 09 2020
Follow:
Home
Ribuan APD Diproduksi Setiap Hari oleh Warga Binaan di Riau
Minggu, 19/04/2020 - 13:37:07 WIB
 
 

PEKANBARU - Warga binaan sejumlah lembaga pemasyarakatan dan rumah tahanan di Provinsi Riau mampu menghasilkan ribuan alat pelindung diri (APD) setiap hari, yang dipergunakan untuk membantu masyarakat serta petugas kesehatan dalam menghadapi wabah Covid-19.

Menurut Kepala Sub Bagian Humas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Riau, Koko Syawaluddin Sitorus, dilansir dari Antara, ribuan masker telah dihasilkan oleh tangan-tangan terampil para narapidana yang tengah menjalani hukuman tersebut.

"Setidaknya saat ini terdapat tiga wilayah yang aktif merangkai APD berupa masker wajah, face shield atau alat pelindung wajah serta jas plastik (baju hazmat), yakni Lapas Klas IIB Selat Panjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Lapas Klas IIA dan Lapas Perempuan Klas IIA Pekanbaru serta Rutan Dumai dan Rutan Pekanbaru," kata Koko.

APD yang dihasilkan itu kemudian dibagikan kepada masyarakat dan petugas melalui Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Daerah setempat. Khusus di Pekanbaru APD jenis faceshield juga disalurkan kepada pihak ketiga sebagai pemesan dan juga langsung kepada Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Provinsi Riau.

"Saat ini juga ada beberapa pihak ketiga yang bekerjasama dengan Lapas dalam rangka produksi masker dan APD lainnya. Rencananya, masker dan APD tersebut juga akan dibagikan kepada tenaga medis dan masyarakat yang membutuhkan," jelasnya.

Hingga Sabtu (18/4/2020), kasus positif Covid-19 di Provinsi Riau terus bertambah  mencapai 30 orang. Salah satunya seorang anak usia 2 tahun yang tertular bersama kakek dan neneknya.***


 
Berita Terbaru >>
SDN 008 Rimba Beringin Lakukan Penyemprotan Disinfektan
HT Resmi Kukuhkan Siap 86 dan LMG
FJPI Riau Turut Tandatangani MoU Perempuan Agen Perdamaian
Kuasa Hukum Adukan Hakim PN Bengkalis ke KY Riau
Marwah dan Sorga yang Dicampakkan
Mencari Hati
Komite Seleksi Film Indonesia Untuk Oscar Mulai Bekerja
Pentingnya Membangun Engagement dengan Media
Terbentuk, Ini Susunan Pengurus JMSI Inhil
Mewujudkan Pilkada yang Berintegritas, Bermartabat, dan Debas dari Korupsi
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com