Jum'at, 30 Oktober 2020
Follow:
Home
Target Pemerintah, Juli Kehidupan Normal Kembali
Senin, 27/04/2020 - 15:25:04 WIB
  Doni Monardo
 

JAKARTA - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo, diperkirakan masyarakat Indonesia sudah bisa kembali hidup normal pada Juli mendatang, jika masyarakat patuh dan disiplin pada arahan pemerintah, untuk mencegah penyebaran kasus Covid-19.

"Presiden Jokowi meminta kita semua untuk bisa bekerja lebih keras lagi dan aparat bisa lebih tegas agar pada Juni kita mampu menurunkan kasus Covid-19 di Indonesia, sehingga Juli diharapkan kita bisa mengawali hidup normal kembali," ujar Doni dalam konferensi pers secara virtual di Jakarta, Senin (27/4/2020).

Doni juga meminta seluruh kementerian, lembaga terkait, serta pemerintah daerah untuk menyampaikan berbagai imbauan soal upaya pencegahan penyebaran virus corona baru dengan berbagai bahasa yang mudah dimengerti masyarakat.

"Imbauan-imbauan harus disampaikan dengan bahasa yang mudah dimengerti masyarakat, perlu gunakan bahasa daerah. Tidak mudik, protokol kesehatan jaga jarak, cuci tangan," kata Doni.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) itu meminta aparat penegak hukum dan jajaran pemerintah daerah untuk lebih tegas mengingatkan kepada masyarakat agar tidak ada membuat kerumunan saat masa pandemi dan mematuhi ketentuan pembatasan jarak fisik (physical distancing).

Hingga pekan terakhir di April 2020 ini, menurut Doni, terjadi penurunan jumlah pasien positif Covid-19 yang dirawat. Itu artinya terjadi kenaikan jumlah pasien positif Covid-19 yang sembuh.

"Saat ini terdapat pasien positif sebanyak 7.032 yang dirawat, dilihat dari jumlah tempat tidur yang terdapat di ruang isolasi Rumah Sakit sebanyak 10.179 tempat tidur, artinya kabar gembira," ujar Doni.

Menurut data Kementerian Kesehatan hingga Minggu (26/4/2020), terdapat total 8.882 kasus pasien positif Covid-19 di seluruh Indonesia. Dari angka itu, sebanyak 1.107 pasien telah dinyatakan sembuh dan 743 pasien meninggal dunia.**/Antara

 
Berita Terbaru >>
Ubi Jalar Termasuk Makanan Sehat untuk Atasi Susah BAB
Penyebab Lonjakan Positif Covid-19 di Riau karena Mobilitas Manusia
BUMD Jawa Barat MoU Bisnis dengan Blok Rokan Riau
Rumah Yatim Salurkan Bantuan Bahan Pokok untuk Warga Rumbai Pesisir
Takut Dibegal,Truk Tabrak,Pintu Tol,Pekanbaru-Dumai
Tenaga Kesehatan Disiapkan di Posko Cek Point Perbatasan Riau
Gubernur Riau Berniat Kunjungi Keluarga Almarhum Moralis
Bekerja dengan Ikhlas Bisa Jadi Amal Penghapus Dosa
Ingat Mati, Khabib Nurmagomedov Memulai Hidup Baru
Tujuh Makanan dengan Serat Tinggi dan Baik untuk Kesehatan
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com