Minggu, 20 Juni 2021
Follow:
Home
Orang Tua Husni Tamrin Meninggal Dunia
HT: Saya Kehilangan Orang Tersayang
Rabu, 29/04/2020 - 13:45:29 WIB
  Jenazah H Tasman sebelum diberangkatkan ke TPU Pangkalan Kerinci.  

PANGKALAN KERINCI,KLIKRIAU.COM - Langit duka kembali memayungi masyarakat Kabupaten Pelalawan. Salah seorang tokoh di negeri Seiya Sekata, H Tasman bin Abd Mutalif meninggal dunia, Selasa (28/4/2020) sekira pukul 09.20 WIB.

Orang tua kandung Bakal Calon Bupati Pelalawan, H Husni Tamrin itu meninggal  di kediamannya Jl Pulau Payung, Pangkalan Kerinci, dalam usia 77 tahun. Dan kepergian tokoh ini disaksikan semua anak-anak, cucu dan menantunya. 

"Beliau meninggal dunia disebabkan penyakit Stroke yang sudah dialaminya selama lima 5 tahun. Sebelumnya Ayah saya sudah berobat ke Malaka, Padang, Pekanbaru, dan kota lainnya," ucap Husni Tamrin yang tak bisa menutupi perasaan sedih ditinggal orang yang sangat ia sayangi. 

Melihat riwayat perjalanan hidup almarhum, H Tasman merupakan sosok yang energik. Dia pernah menjadi Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan (1999 - 2004). Saat itu dia duduk menjadi wakil rakyat lewat bendera Partai Amanat Nasional (PAN). 

Tak hanya sebagai politisi, dia juga pernah menjadi salah satu Ketua Koperasi Puskud Riau periode 1990 dan juga tercatat sebagai pemilik yayasan H Tasman di Sorek Satu. Tak salah kalau Almarhum sangat dikenal oleh masyarakat Kabupaten Pelalawan. Apalagi yayasan yang ia bangun berbasis pendidikan yang sangat membantu masyarakat.

Ya, tokoh yang telah banyak berbuat untuk negeri ini telah tiada. Siang selepas sholat Zuhur, ratusan pelayat menghantarkannya ke peristirahatan terakhir di Taman Pemakaman Umum (TPU) Pangkalan Kerinci. 

Tampak hadir para tokoh pendiri Kabupaten Pelalawan dan juga mantan Bupati Pelalawan HT Azmun Jaafar, H Marwan Ibrahim, Buya Somad, Kapolres Pelalawan, Wakapolres, dan tokoh-tokoh lainnya dari Kecamatan yang ada di Kabupaten Pelalawan. 

Ucapan duka dan belasungkawa disampaikan masyarakat dari berbagai penjuru. Tak terkecuali dari Tim Pemenangan HT. Grup WA HT C1 Pelalawan dipenuhi ucapan belasungkawa atas berpulangnya tokoh kharismatik ini.

"Terimakasih atas do'a semua masyarakat yang turut ikut berduka atas berpulangnya orang tua kami H TASMAN bin ABD MUTALIF, Semoga diijabah Allah dan dinilai ibadah dengan pahala berlipat gand. Aamin Yaa Rabbal Aalamin," tulis Husni Tamrin di grup WhatsApp.(win)


 
Berita Terbaru >>
Support Atlet SOIna ke Rusia, Gubernur Riau Ikut Main Floorball
Menuju KLA Utama, Wawako Pekanbaru Ikuti Verifikasi Lapangan Hybrid
FH UIR dan DPD RI Bahas Pokok-pokok Haluan Negara dan Amandemen Terbatas UUD 1945
Gubernur Sumut Bersembang ke Rumah Quran Milik UAS
Kemhan RI Siap Dukung Food Estate di Riau
Gelar Donor Darah, PMI Tenayan Raya Kulim Kumpulkan 115 Kantong Darah
125 Warga Divaksin di Bus Vaksinasi Keliling Kel Rejosari Tenayan Raya
Tiga Atlet Dan Dua Pengurus NPC Riau Ikuti Wisata Vaksin
Pemkab Bengkalis Bersama Kantor Karantina Pertanian Pekanbaru Galakkan Tanam Talas
UPZ UIR Salurkan Bantuan Pendidikan untuk 41 Mahasiswa
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com