Sabtu, 28 November 2020
Follow:
Home
PSBB Pekanbaru Diperpanjang, Sanksi Dipertegas
Jumat, 01/05/2020 - 10:02:54 WIB
 
 

PEKANBARU - Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Riau menyatakan perpanjangan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Pekanbaru.

PSBB kedua ini juga dibarengi dengan pelaksanaan tindakan yang lebih tegas, karena masih banyak warga mengabaikan protokol kesehatan di Ibukota Provinsi Riau ini, salah satunya abai pakai masker.

“Evaluasi kami, masih banyak masyarakat belum gunakan masker saat di luar rumah,” kata Kepala Dinas Provinsi Riau, Mimi Yuliana Nazir, di Pekanbaru.

Menurut Mimi, masih belum muncul kesadaran sebagian warga Kota Pekanbaru untuk melakukan pembatasan sosial seperti “physical distancing” dan yang paling penting adalah pakai masker saat terpaksa keluar rumah.

Pemandangan warga mengabaikan protokol kesehatan masih mudah ditemukan di jalan, dan terutama di pasar-pasar tradisional. Bahkan di pasar masih terjadi jarak antarpenjual dan pembeli masih terlalu dekat, belum dilakukan physical distancing.

Satu hal yang bisa diapresiasi dalam pelaksanaan PSBB adalah upaya dari aparat keamanan yang menghukum warga yang melanggar aturan dengan berkumpul pada malam hari.

Karena masih banyak kelemahan dalam pelaksanaan PSBB, ia menilai hal itu menjadi salah satu sebab PSBB yang sudah dilakukan sejak 17 April dan seharusnya berakhir pada 30 April ini belum terlihat efektif menekan angka penularan Virus Corona di Ibukota Provinsi Riau tersebut.

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus menyatakan memperpanjang PSBB selama 14 hari ke depan guna memutus mata rantai wabah Covid-19. "Besok kita minta persetujuan Gubernur Riau untuk PSBB tahap II," kata Wali Kota Pekanbaru, Firdaus di Pekanbaru.

Kota Pekanbaru tercatat paling banyak pasien positif yakni 19 orang, dimana baru delapan orang yang sembuh dan tiga orang meninggal. Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Pekanbaru mencapai 138 orang yang masih dirawat, dan 36 PDP telah meninggal.***

 
Berita Terbaru >>
Nasrul Terima Bantuan Biaya Hidup Rumah Yatim
Jangan Perlahan untuk Menunaikan Zakat
Sekdaprov Riau Apresiasi Bazar UMKM di Kantor Penghubung Jakarta
Beri Motivasi Kafila Riau, Wagubri Kunjungi Arena MTQ Nasional di Sumbar
Gubri: Riau Hijau, Wujud Pembangunan Berwawasan Lingkungan
Gubri: Tinggal Satu Zona Merah Covid -19 di Riau, Tetap Waspada
Gubernur Riau Pertama Dapat Gelar Pahlawan Nasional, Gubri: Jadikan Motivasi
Saksikan Tari Zapin Api di Rupat Utara, Gubri: Tarian Ini Penuh Magis dan Mistik
Diserahkan Presiden Secara Virtual, Riau Terima 17.688 Sertifikat Untuk Rakyat
Gubri Lakukan Groundbreaking SPAM Pekanbaru-Kampar, Airnya Bisa Langsung Diminum
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com