Jum'at, 18 Juni 2021
Follow:
Home
Komunitas Siap 86 Bersedekah
Nona: Mari Berlomba Berbuat Kebaikan
Jumat, 01/05/2020 - 22:31:36 WIB
  Komunitas Siap 86 saat berbagi sedekah kepada kaum dhuafa, Jum'at (1/5/2020).  

PANGKALAN KERINCI, KLIKRIAU.COM - Ketika sedekah dilakukan dengan ikhlas, maka Allah bisa saja memelihara nilai pahala sedekah tersebut menjadi sebesar gunung. 

Inilah yang memotivasi komunitas Siap 86 untuk terus semangat menggalang dana untuk disalurkan kepada para dhuafa, fakir miskin, dan anak yatim. Gerakan sedekah yang digagas Nona HS ini sudah berjalan setahun lalu.

Siang tadi, Jum'at (1/5/2020), sebanyak 100 paket untuk berbuka kembali dibagikan komunitas Siap 86 kepada masyarakat yang membutuhkan. Ada air tebu, bubur, nasi kotak, siomay, dan aneka makanan untuk berbuka lainnya.

"Semoga ini menjadi inspirasi buat yang lain. Karena berbagi itu bukan milik orang kaya, pengusaha, atau pejabat saja, tapi bisa dilakukan oleh siapa saja yang punya niat untuk bersedekah. Jadi, mari kita berlomba berbuat kebaikan. Karena setitik amal akan dicatat, setitik dosa juga akan dicatat," ucap Nona kepada klikriau.com lewat pesan WhatsApp.

Dikatakannya, bersedekah bukan dilihat dari besar atau kecilnya pemberian, akan tetapi seberapa besar kemauan kita untuk mau berbagi. 

"Itulah yang menjadi motto kami dalam menjalankan organisasi ini. Seberapa bisa, seberapa mampu, dan apa saja bisa diberi. Intinya, apa saja yang disumbangkan orang akan kita salurkan kepada yang berhak menerimanya," jelas istri Zalik Arif ini.

Apa yang dilakukan komunitas ini memang patut menjadi contoh. Dari Abu Hurairah radiyallahu ‘anhu berkata: Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wassalam bersabda “Wahai para wanita muslimah, janganlah meremehkan pemberian dari tetangga, meski hanyalah berupa kaki kambing”.(sier)

 
Berita Terbaru >>
Menuju KLA Utama, Wawako Pekanbaru Ikuti Verifikasi Lapangan Hybrid
FH UIR dan DPD RI Bahas Pokok-pokok Haluan Negara dan Amandemen Terbatas UUD 1945
Gubernur Sumut Bersembang ke Rumah Quran Milik UAS
Kemhan RI Siap Dukung Food Estate di Riau
Gelar Donor Darah, PMI Tenayan Raya Kulim Kumpulkan 115 Kantong Darah
125 Warga Divaksin di Bus Vaksinasi Keliling Kel Rejosari Tenayan Raya
Tiga Atlet Dan Dua Pengurus NPC Riau Ikuti Wisata Vaksin
Pemkab Bengkalis Bersama Kantor Karantina Pertanian Pekanbaru Galakkan Tanam Talas
UPZ UIR Salurkan Bantuan Pendidikan untuk 41 Mahasiswa
Elektabilitas AHY dan Demokrat Naik Urutan Kedua
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com