Sabtu, 04 Juli 2020
Follow:
Home
Alumni '87 Berbagi
Maiyuni: Dari Rumah Tetap Bisa Sedekah
Jumat, 08/05/2020 - 20:49:38 WIB
  Sedekah Jum'at ke panti Asuhan Darul Ilmu, Jalan Sudirman, Pekanbaru   


PEKANBARU, KLIKRIAU.COM - Bertempat dikediaman Maiyuni, Jl Boedi Utomo, Labih Baru, Pekanbaru, Keluarga Ikatan Alumni (IKA) angkatan '87 SMPN 12/14 Pekanbaru, gelar giat sedekah Jum'at (8/5/2020). Aksi sosial ini dilaksanakan bertepatan dengan pertengahan puasa, 15 Ramadhan 1441 H.

Selain untuk membantu masyarakat dimasa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), giat ini insha Allah akqn menjadi program rutin setiap pekan yang dilabel 'Alumni '87 Berbagi'. 

"Alhamdulillah, hari ini sebanyak 87 paket nasi kotak tersampaikan kepada yang berhak menerimanya," ucap Humas IKA alumni '87, Maiyuni, kepada klikriau.com,  Jum'at (8/5/2020).

Dia mengatakan, Jum'at Bersedekah hari ini mendapat support dari teman-teman satu angkatan. Pendistribusian paket buka puasa bagi kaum dhuafa (57 kotak) dan paket sahur untuk Panti Asuhan (30 kotak). 

Sedekah yang dibagikan, kata My, diserahkan sebelum bedug tanda berbuka puasa. Dan semua ini merupakan sumbangsih anggota alumni yang tergabung dalam Group WhatsApp (WAG) Alumni angkatan '87. 

"Bantuan selain berupa uang, teman-teman ada juga yang sedekah Telur, beras, Lado giling, Aqua,dan lainnya. Inilah yang kita kemas untuk kemudian dibagikan kepada yang berhak menerimanya," jelas My yang berprofesi sebagai PNS di salah satu Dinas di Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Riau ini.

Dikatakannya, Sedekah Jum'at sudah sejak tiga tahun belakangan ia laksanakan  secara kontinyu. Secara mandiri Maiyuni menyisihkan sedikit gajinya. 

"Di bulan Ramadan ini ternyata banyak teman-teman yang ikut gabung. Semoga ini terus berkelanjutan untuk masa-masa kedepan. Semoga Allah SWT membalas dengan pahala yang berlipat ganda," ujarnya.

Di tengah wabah Pademi Covid-19, gerak dalam melakukan kegiatan sosial sangat terbatas. "Pun begitu, bukan hambatan untuk kita bersedekah. Dari rumah kita tetap bisa sedekah melalui program Alumni '87 Berbagi," pungkasnya.(sier)

 
Berita Terbaru >>
IKTS Pekanbaru Kembali Salurkan Bantuan Covid 19
Lomba Baca Puisi JMSI Raih Rekor MURI
Anies Baswedan: Ekosistem Pers Harus Dijaga Agar Tetap Sehat
Tindaklanjuti Instruksi Presiden, Polda Riau Gelar Rapat Koordinator Kesiapan Karhutla 2020
Musnahkan Puluhan Kilogram Narkoba, Kapolda Riau: Siap Perang dan Serang Duluan
Wali Kota Paparkan Prestasi Dan Pekanbaru Kedepan
Dheni: Kita Jadikan Munas Terbaik
FJPI Riau Bagi Selimut dan Masker untuk Manula di Panti Jompo Tresna Werdha
Pasangan Kasmarni-Bagus Dipastikan Melenggang ke Pilkada Bengkalis
Sektor Perhotelan, Pekanbaru, Juara I Lomba Inovasi Derah
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com