Minggu, 20 Juni 2021
Follow:
Home
Komunitas Siap 86 Bagikan 300 Paket Takjil
Jumat, 08/05/2020 - 22:03:40 WIB
 
 

PANGKALAN KERINCI, KLIKRIAU.COM -  Komunitas Siap 86 kembali melaksanakan giat sosial Sedekah Jum'at. Sebanyak 300 paket takjil yang terdiri dari 80 nasi kotak, 20 nasi bungkus, dan ratusan penganan untuk berbuka puasa.

"Hari ini kita berhasil mengumpulkan 300 paket takjil. Selain nasi kotak, berbagai penganan untuk berbuka seperti bubur, buah, kolak, berbagai macam  kue yg sudah dipaketkan, es tebu, es kelapa dan es cendol dan lainnya. Alhamdulillah, sebagian bisa kita bagikan ke rumah rumah dan sebagian lagi kita buka stand di tepi jalan lintas timur," ucap Nona HS kepada klikriau,com.

Untuk memperlancar jalannya giat sosial ini, komunitas Siap 86 melibatkan beberapa anak binaan dari Laskar Muda Galaxi (LMG)."Selain untuk membantu lancarnya kegiatan, tujuan lainnya untuk mengajarkan kepada mereka menjadi pejuang-pejuang sedekah. Harapan kami apa yang kami lakukan ini bisa terus berlanjut dalam bentuk lain dan menjadi inspirasi buat semua orang," harapnya.

Dikatakan Nona, berbagi tidak harus menunggu kaya, tapi tiangnya kemauan. "Jujur, komunitas siap 86 ini hanyalah kumpulan orang biasa dari kalangan bawah. Motto kami tetap tidak berubah. Semampunya saja, apa saja dan berapa saja," tukasnya.

Di tengah wabah Pademi Covid-19, gerak dalam melakukan kegiatan sosial sangat terbatas. Pun begitu, bukan hambatan untuk bersedekah. "Dari rumah kita tetap bisa sedekah melalui program "Komunitas Siap 86 Berbagi". Ketika kita dan mereka (anak yatim,red) berbuka puasa, maka Allah gandakan pahala puasa kita hari ini," ucapnya.

Bagi masyarakat Kabupaten Pelalawan, komunitas yang satu ini sudah sangat dikenal. Apalagi mereka secara langsung ikut berjuang mendukung salah satu bakal  pasangan calon bupati Pelalawan di Pilkada tahun ini.

"Alhamdulliah, kita komunitas siap 86 juga memberi dukungan penuh kapada pasahan Husni Tamrin - Tengku Edy (H). Kami siap menjadi Relawan HT dan HT sangat mendukung apa yg kami lakukan ini," pungkas Nona.(*)

 
Berita Terbaru >>
Support Atlet SOIna ke Rusia, Gubernur Riau Ikut Main Floorball
Menuju KLA Utama, Wawako Pekanbaru Ikuti Verifikasi Lapangan Hybrid
FH UIR dan DPD RI Bahas Pokok-pokok Haluan Negara dan Amandemen Terbatas UUD 1945
Gubernur Sumut Bersembang ke Rumah Quran Milik UAS
Kemhan RI Siap Dukung Food Estate di Riau
Gelar Donor Darah, PMI Tenayan Raya Kulim Kumpulkan 115 Kantong Darah
125 Warga Divaksin di Bus Vaksinasi Keliling Kel Rejosari Tenayan Raya
Tiga Atlet Dan Dua Pengurus NPC Riau Ikuti Wisata Vaksin
Pemkab Bengkalis Bersama Kantor Karantina Pertanian Pekanbaru Galakkan Tanam Talas
UPZ UIR Salurkan Bantuan Pendidikan untuk 41 Mahasiswa
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com