Kamis, 29 Oktober 2020
Follow:
Home
Harimau Sumatera Mati di Lahan Konsesi Arara Abadi dengan Kaki Terjerat
Selasa, 19/05/2020 - 08:49:19 WIB
 
 

PEKANBARU -  Seekor Harimau Sumatera ditemukan tewas terjerat di area konsesi PT. Arara Abadi di Desa Minas Barat, Kabupaten Siak, Riau. Satwa dilindungi itu diperkirakan sudah sepekan berada di lokasi jeratan hingga ditemukan mati pada Senin (18/5/2020).

Tim Rescue Balai Besar KSDA Riau yang diberangkatkan untuk melakukan penyelamatan satwa tersebut mendapatkan di raja hutan sudah dalam keadaan mati, seperti disebutkan Kepala Balai Besar KSDA Riau, Suharyono dalam siaran persnya.

"Berawal dari laporan Humas PT Arara Abadi kepada BBKSDA Riau bahwa ada seekor Harimau Sumatera yang terjerat di area konservasi Distrik Gelombang, maka tim turun," kata Kepala Balai Besar KSDA Riau.

Dia menyebutkan, PT Arara Abadi pertama kali mendapat laporan tersebut dari Kepala Desa Minas Barat yang diberitahu oleh masyarakat pencari ikan di sekitar lokasi. Informasi itu diterima Senin sekitar pukul 11.00 WIB.

Harimau sumatera tersebut sudah dalam kondisi mati dengan kaki depan kanan terjerat dan hampir putus. Bahkan, bangkai satwa bertaring tajam itu sudah dipenuhi lalat dan belatung. Harimau tersebut diperkirakan sudah terjerat sekitar 1 minggu.

"Sangat disayangkan informasi baru kita terima hari Senin, sehingga harimau tidak dapat kita selamatkan," ungkap Suharyono

Selanjutnya, tim BBKSDA langsung melakukan evakuasi terhadap Harimau sumatera berjenis kelamin jantan tersebut dan membawanya ke kantor BKSDA di Pekanbaru untuk neukropsi sebelum dikuburkan.**/ril


 
Berita Terbaru >>
Ubi Jalar Termasuk Makanan Sehat untuk Atasi Susah BAB
Penyebab Lonjakan Positif Covid-19 di Riau karena Mobilitas Manusia
BUMD Jawa Barat MoU Bisnis dengan Blok Rokan Riau
Rumah Yatim Salurkan Bantuan Bahan Pokok untuk Warga Rumbai Pesisir
Takut Dibegal,Truk Tabrak,Pintu Tol,Pekanbaru-Dumai
Tenaga Kesehatan Disiapkan di Posko Cek Point Perbatasan Riau
Gubernur Riau Berniat Kunjungi Keluarga Almarhum Moralis
Bekerja dengan Ikhlas Bisa Jadi Amal Penghapus Dosa
Ingat Mati, Khabib Nurmagomedov Memulai Hidup Baru
Tujuh Makanan dengan Serat Tinggi dan Baik untuk Kesehatan
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com