Sabtu, 04 Juli 2020
Follow:
Home
Alumni
Maiyuni: Kecil Tapak Tangan, Nyiru Kami Tadahkan
Sabtu, 23/05/2020 - 12:51:03 WIB
 
 



PEKANBARU, KLIKRIAU.COM - Giat sosial kembali dilancarkan Alumni '87 SMPN 12/14 Pekanbaru jelang masuknya hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H. Sebanyak delapan  paket bingkisan lebaran diserahkan kepada beberapa orang anggota alumni.

Usai berbuka puasa, tim 'pemburu amal' yang terdiri dari Parlin, Bambang, Rompies, Andoko, Maiyuni, Nunuk, Yati Maryati dan Neni ini bergerak menuju sasaran yang sudah dipetakan sebelumnya. Tim dibagi dua. Separuh mendapat tugas di pusat kota, sebagiannya lagi dapat tugas di areal Panam. Kegiatan yang dibalut 'Dari Alumni Untuk Alumni' tersebut tuntas dilaksanakan, Jum'at malam (22/5/2020). 

Humas Ikatan Keluarga Alumni (IKA) angkatan '87, Hj Maiyuni mengatakan, kegiatan ini sudah direncanakan sejak pertengahan Ramadhan kemarin. Hal ini merujuk kepada usulan beberapa orang teman-teman satu angkatan yang ingin berbagi kebahagiaan dengan sesama.

Dia mengatakan, saksi bagi-bagi parcel/bingkisan lebaran ini merupakan kali pertama dilakukan. "Tak banyak memang, hanya delapan paket Parcel yang akan dibagikan. Mudah-mudahan ini terus berlanjut untuk masa-masa yang akan datang dan dengan jumlah yang lebih besar lagi. Kecil tapak tangan, nyiru kami tadahkan," ungkap My menyemangati para anggota untuk bersedekah.

Sebagaimana yang diceritakan My, rencana berbagi parcel kepada teman masa sekolah dulu itu bermula dari usulan kawan-kawan di WAG SMPN 12. "Tepatnya pertengahan puasa kemarin. Dari situ kita mulai menggalang donasi, belanja barang-barang, dan mem-packing parcel menjadi cantik dan indah dipandang mata," katanya tersenyum senang saat ikut membagikan parcel yang dilakukan secara 'door to door' tersebut.

Salah seorang alumni Bambang Erianto mengaku sangat senang setelah semua parcel selesai dibagikan kepada beberapa orang anggota alumni. 

"Ditengah situasi ekonomi yang hancur saat ini, ditambah lagi serangan Covid-19, kehidupan sosial bermasyarakat jadi tak menentu. Alhamdulillah, Alumni '87 Peduli peka dan tanggap untuk bisa membantu teman-teman. Kita tentu berharap, aksi sosial ini terus berlanjut. Sedikit tapi memberi makna buat sesama," ucap Bambang yang pada kesempatan itu juga membagi-bagikan zakat mal dan fidiyah keluarganya untuk 18 orang kaum dhuafa.

Hal yang sama juga disampaikan salah seorang pengurus IKA '87 lainnya Parlin S. Dia mengaku bangga dengan kekompakan Alumni '87 yang selalu punya itikad baik dan bahu membahu untuk membantu sesama.

"Walaupun suasana saat ini ditengah Pademi C-19, tapi tak menyurutkan semangat kawan-kawan yang dari luar Kota Pekanbaru untuk ikut berpartisipasi.
Terimakasih teman-teman semua untuk sedekah dan infaq. Karena tanpa teman-teman, giat ini tak akan terlaksana. Semoga jalinan silaturahmi kita ini berkekalan sampai akhir hayat," pungkasnya.(sir)

 
Berita Terbaru >>
IKTS Pekanbaru Kembali Salurkan Bantuan Covid 19
Lomba Baca Puisi JMSI Raih Rekor MURI
Anies Baswedan: Ekosistem Pers Harus Dijaga Agar Tetap Sehat
Tindaklanjuti Instruksi Presiden, Polda Riau Gelar Rapat Koordinator Kesiapan Karhutla 2020
Musnahkan Puluhan Kilogram Narkoba, Kapolda Riau: Siap Perang dan Serang Duluan
Wali Kota Paparkan Prestasi Dan Pekanbaru Kedepan
Dheni: Kita Jadikan Munas Terbaik
FJPI Riau Bagi Selimut dan Masker untuk Manula di Panti Jompo Tresna Werdha
Pasangan Kasmarni-Bagus Dipastikan Melenggang ke Pilkada Bengkalis
Sektor Perhotelan, Pekanbaru, Juara I Lomba Inovasi Derah
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com