Minggu, 01 November 2020
Follow:
Home
Akrab Dengan Tokoh Lintas Agama Toganas Dukung HT Dipilkada Pelalawan
Senin, 08/06/2020 - 20:48:53 WIB
 
 

Pangkalan Kerinci- Puluhan tokoh Agama Nasrani Pangkalan Kerinci yang tergabung dalam sebuah wadah "Toganas" -singkatan dari Tokoh Agama Nasrani-- melakukan pertemuan dengan Bakal Calon Bupati Pelalawan Husni Tamrin.

Pertemuan dihadiri sebanyak 32 tokoh dari lintas Gereja itu berlangsung di Posko Pemenangan HT Mantap di Jl Lintas Timur, tepatnya di Jalan Mahadiraja Indra, Pangkalan Kerinci, Senin (8/6/2020).

Mereka disambut langsung oleh Husni Tamrin dan mantan Bupati Pelalawan H. Tengku Azmun Jaafar serta anggota Tim HT Mantap lainnya.

Acara yang penuh dengan keakraban itu dipandu oleh Lukman Situmorang yang juga seorang Pendeta dan mantan anggota DPRD Pelalawan periode 2004-2009.

"Pertemuan ini dilandasi oleh semangat yang sama guna memberikan dukungan moral kepada Bakal Calon Bupati Pelalawan dan wakilnya Husni Tamrin dan Tengku Edy Sabli yang akan maju pada Pilkada. Secara tokoh Nasrani yang ada di Pangkalan Kerinci kita turut mendukung dengan doa agar Tuhan memberikan hidayah dan kekuatan bagi HT," ungkap Lukman Situmorang.

Menurut Lukman, HT tidak asing lagi di kalangan tokoh Batak dan tokoh Agama Nasrani yang ada di Pangkalan Kerinci. "Kedekatannya dengan warga Batak lintas Agama dan para tokoh Agama Nasrani sudah terjalin dengan baik jauh sebelum nya. Itulah sebabnya kita tidak sungkan untuk memberikan dukungan moral dan doa. Mudah mudahan doa kita didengar dan dikabulkan oleh Tuhan," ujarnya.

Lukman juga berharap komunikasi HT dengan seluruh tokoh yang ada khususnya tokoh masyarakat dan tokoh Nasrani dapat terus ditingkatkan jika nantinya diberikan amanah menjadi Bupati Pelalawan.

"Kita semua siap mendukung baik secara moral maupun bentuk dukungan lainnya. Yang penting bagaimana Pelalawan kedepannya dapat lebih baik lagi, maju dan berkembang ditangan orang yang kompeten dan enerjik seperti Husni Tamrin," pungkasnya.

Senada dengan Lukman, Pendeta A. Pasaribu menjelaskan pertemuan tersebut, selain bersilaturahmi juga mendoakan HT agar diberikan kemudahan dalam Pilkada nanti.

"Kita baru sebatas mendoakan pak Husni Tamrin dan Pak Tengku Edy Sabli, tidak berpolitik karena kita yang hadir adalah tokoh tokoh Agama Nasrani. Dan siapapun yang minta di doakan yah kita doakan," ucap Pasaribu.

Namun hingga setakad ini kata Pasaribu baru pasangan HT yang menjadi perhatian Toganas karena komunikasi dan silaturahmi telah terbangun dengan baik.

"Kita [Toganas] baru memberikan dukungan moral berupa doa kepada Bakal Calon Bupati HT. Karena pak Husni Tamrin jauh hari telah membangun komunikasi yang baik dan selalu meminta petunjuk dan nasehat dari kami tokoh Nasrani yang ada di Pangkalan Kerinci. Semoga dukungan moral ini bermanfaat dan Tuhan mengabulkan segala permohonan kita. Amin!," ungkap Pasaribu.

Sementara Tengku Azmun secara tegas mengatakan dirinya mendukung secara penuh anak muda HT untuk duduk dan dilantik nantinya sebagai Bupati Pelalawan kedepannya.

Bapak pembangunan Pelalawan itu berharap kepada para pendeta yang tergabung dalam Toganas terjalin hubungan komunikasi dan bergandengan tangan untuk membangun Negeri Pelalawan.

Ia berharap di tangan HT konsep-konsep pembangunan Pelalawan yang sudah dirintisnya dapat diakselerasi secara merata dan berkeadilan.

Merespon Toganas, HT mengucapkan terimakasih. Ia berjanji apabila diberi amanah akan tetap menjaga hubungan dan komunikasi serta melibatkan para tokoh Nasrani dan para pendeta dalam membangun Pelalawan.

"Tentunya para tokoh lintas Agama termasuk dari Toganas adalah bagian dari proses pembangunan yang mesti kita libatkan jika nanti kami [HT] dipercaya masyarakat jadi pemimpin Pelalawan. Mudah mudahan doa dan dukungan para tokoh Nasrani dan para pendeta dikabulkan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa," pungkas Husni Tamrin.***

 
Berita Terbaru >>
Ubi Jalar Termasuk Makanan Sehat untuk Atasi Susah BAB
Penyebab Lonjakan Positif Covid-19 di Riau karena Mobilitas Manusia
BUMD Jawa Barat MoU Bisnis dengan Blok Rokan Riau
Rumah Yatim Salurkan Bantuan Bahan Pokok untuk Warga Rumbai Pesisir
Takut Dibegal,Truk Tabrak,Pintu Tol,Pekanbaru-Dumai
Tenaga Kesehatan Disiapkan di Posko Cek Point Perbatasan Riau
Gubernur Riau Berniat Kunjungi Keluarga Almarhum Moralis
Bekerja dengan Ikhlas Bisa Jadi Amal Penghapus Dosa
Ingat Mati, Khabib Nurmagomedov Memulai Hidup Baru
Tujuh Makanan dengan Serat Tinggi dan Baik untuk Kesehatan
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com