Kamis, 09 Juli 2020
Follow:
Home
HUT ke- 236
Wali Kota Paparkan Prestasi Dan Pekanbaru Kedepan
Selasa, 23/06/2020 - 19:50:03 WIB
 
 

PEKANBARU- Puncak perayaan Hari Ulang Tahun Kota Pekanbaru ke- 236 berlangsung khidmat dan sederhana diadakan di Ballroom Perkantoran Tenayan Raya Jalan Badak, Selasa, (23/6).

Satu yang menjadi prioritas dalam kegiatan yang diadakan tersebut adalah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Virus Disease (Covid-19) yang masih terjadi hingga saat ini.

Sekitar ratusan tamu undangan hadir saat itu yang jelas tidak disesuaikan dengan daya tampung Balroom artinya hanya separuh sesuai dengan aturan yang tertuang di dalam Perwako Nomor 104 Tahun 2020  tentang pedoman perilaku hidup baru masyarakat produktif dan aman dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kota Pekanbaru.

Kegiatan diawali dengan tari persembahan berikut menyanyikan lagu Indonesia Raya, diikuti seluruh tamu undangan yang hadir di momen yang sangat istimewa itu. Setelah sebelumnya diperiksa suhu tubuh dan diwajibkan memakai masker sebelum mereka memasuki lokasi acara dengan persiapan tempat duduk yag sudah diatur sesuai protokol kesehatan.



Pada kesempatan itu Wali Kota Pekanbaru Firdaus,MT, mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT di usia Kota Pekanbaru yang ke- 236, meskipun saat ini kota yang dipimpinnya sedang menghadapi bencana pandemi virus yang jelas akan menjadi tantangan ke depannya.

"Bagaimana saat ini Pemerintah ditantang untuk dapat membangun masyarakat yang produktif, namun tetap aman dari Covid. Dimana saat ini terjadi krisis kesehatan, kita semua harus bisa melewatinya," kata Firdaus.


Ucapan syukur tak lupa pula dia sampaikan atas prestasi yang sudah dicapai Kota Pekanbaru saat ini. Diantaranya, baru saja berhasil meraih juara I dalam Lomba Inovasi Daerah Dalam Penyiapan Tatanan Normal Baru produktif dan Aman Covid-19 yang ditaja Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI). Kategori yang diraih yakni dari Sektor Hotel.


Prestasi lain, Kota Pekanbaru berhasil menjadi salah role model kota yang mampu mendorong masyarakat tetap produktif namun aman dari covid-19.

"Kita tidak boleh cepat berpuas hati dengan prestasi yang di dapat. Kami tetap bertekad dengan semangat tetap memberikan pelayanan yang baik dan optimal kepada masyarakat," ungkapnya.


Salah satu tantangan Kota Pekanbaru kedepan, pemerintah harus bekerja keras, bekerja cerdas dan bagaimana harus bisa keluar dari krisis kesehatan yang terjadi saat ini. Tak kalah pentimg adalah bagaimana bisa menstabilkan kembali perekonomian masyaraat yang sempat terseok- seok akibat mewabahnya virus yang mematikan tersebut.

" Pemerintah juga harus cerdas dan mampu menggerakkan masyarakat yang produktif dan aman Covid-19.," imbuhnya.


Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba-lomba dalam rangka memeriahkan HUT Kota Pekanbaru.

Acara semakin semarak dengan pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan langsung oleh Walikota Pekanbaru. Suapan pertama diberikan Walikota Pekanbaru Kepada Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani.

Saat itu juga dilakukan peresmian komplek perkantoran Walikota Tenayan Raya, itandai dengan penandatangan prasasti oleh Walikota Pekanbaru.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Walikota Pekanbaru H Ayat Cahyadi S.Si, Sekdako Pekanbaru M Noer,  Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, seluruh pimpinan OPD di lingkungan Pemko Pekanbaru, dan Forkopimda Kota Pekanbaru. (Advetorial).

 
Berita Terbaru >>
Oknum Polisi Dilaporkan ke Propam Polda Riau
IKTS Pekanbaru Kembali Salurkan Bantuan Covid 19
Lomba Baca Puisi JMSI Raih Rekor MURI
Anies Baswedan: Ekosistem Pers Harus Dijaga Agar Tetap Sehat
Tindaklanjuti Instruksi Presiden, Polda Riau Gelar Rapat Koordinator Kesiapan Karhutla 2020
Musnahkan Puluhan Kilogram Narkoba, Kapolda Riau: Siap Perang dan Serang Duluan
Wali Kota Paparkan Prestasi Dan Pekanbaru Kedepan
Dheni: Kita Jadikan Munas Terbaik
FJPI Riau Bagi Selimut dan Masker untuk Manula di Panti Jompo Tresna Werdha
Pasangan Kasmarni-Bagus Dipastikan Melenggang ke Pilkada Bengkalis
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com