Selasa, 21 09 2021
Follow:
Home
Makacha, Usaha Bakery Rumahan Mak Acha yang Ingin Mendunia
Sabtu, 25/07/2020 - 15:52:55 WIB
  Launching Makacha Jalan Kartama Pekanbaru  
PEKANBARU - Ternyata masa pandemi Covid-19 yang membuat masyarakat disarankan tetap di rumah membawa berkah bagi Makacha Bakery, usaha roti rumahan yang kini mengembangkan sayap dengan menbuka uotlet di Jalan Kartama Pekanbaru.

"Alhamdulillah, dari 4 karyawan awalnya, di masa pandemi ini kami harus menambah nenjadi 11 karyawan, karena banyaknya masyarakat yang ingin menikmati aneka roti produk kami," kata owner Makacha, Mira Dharma, saat Launching outlet Makacha di Jalan Kartama Pekanbaru, Sabtu (25/7/2020). 

Makacha berasal dari kata Mak Acha atau maknta Acha,  awalnya mulai berproduksi pada tahun 2016, bermula dari mini workshop rumahan yang berlokasi di jalan Wonosari, Pekanbaru.

Produk best seller Makacha adalah donat paha ayam, roti kasur dan kemojo mini. Saat ini Makacha membuat produk baru yg dikembangkan yakni roti-rotian, kopi dan keripik kemojo.

"Juga berbagai cake seperti red velved, bolu gulung. Tersedia juga produk frozen seperti cake dan donat mini. Produk makacha sudah tersertidikasi halal dr MUI," kata Mira.

Hebatnya lagi, pada tahun 2019 Makacha mewakili  Indonesia dalam pameran kuliner Indonesia  ke Malaysia, Brunei dan Thailan. 

"Tahun ini kami akan ekspor kue bolu kemojo mini ke malaysia. Mimpi kami bagaimana kuliner Riau juga mendunia. Sekarang lagi booming kue asal Korea di dunia, kenapa kita tidak. Karena itu kami juga bertekad ingin mendunia," kata Mira, yang juga sedang mengembangkan kue-kue tradisional Riau sebagai produk unggulan Makacha.

Menurut Mira, Makacha Bakery adalah salah satu usaha kuliner yang mengembangkan produk bakery, kue, dan kopi dengan harga yang terjangkau dan dibuat dengan bahan premium.

Makacha dikemas secara higienis yang dibungkus masing-masing sebelum dikemas dalam kotak eksklusif. Tak hanya bahan dan proses pembuatan yang membuat produk makacha unggul, Makacha bakery juga telah bersertifikat Halal.

Semenrara itu,  Ketua IWAPI Pekanbaru,
Maryenik Yanda yang hadir dan memberikan sambutan saat launching menyatakan, IWAPI akan mensuport Makacha, karena salah satu misi IWAPI adalah memajukan usaha kecil dan menengah di Pekanbaru. 

"Kami bangga ada wanita-wanita yang muncul di Pekanbaru sebagai pengusaha. Apalagi Mira sebagai owner makaca memulai usaha dari nol, patut kita suport," kata Maryenik.

Maryenik mengajak para peremouan di masa pandemi Covid-19 ini untuk memulai usaha dari rumah sendiri, karena kesempatan itu terbuka luas. 

"Saatnya perempuan berkiprah. IWAPI siap mensuport.  Majulah terus perempuan Riau," kata Maryenik.***

 
Berita Terbaru >>
Pelabuhan Dumai, Menyeruak di Keheningan
Jaksa Prima Jelaskan Peran JPN dalam Penyelamatan Aset Negara
Didukung Dispar Riau, Forwata Bakal Lakukan Vaksin di Tempat Wisata
PT Timah Tbk, Bantu Atlet Babel Menuju PON XX Papua
Wako Pekanbaru Diminta Batalkan Kegiatan Penanaman Tanaman Porang di Rumbai Barat
Tim Davis Indonesia Mengharumkan Nama Bangsa dan Diharapkan Membuat Kejutan
IKA UNPAD, Targetkan Vaksinasi 20 Ribu Disabilitas
Bertemu Menpora Amali, Ketum PELTI Laporkan Persiapan Tim Indonesia Ikut Davis Cup 2021
Kisruh di Balik Kenaikan Tarif Bandara Soekarno - Hatta Masih Diselidiki
Rektor 'Uji Nyali' di Parade Baca Puisi
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com