Kamis, 01 Oktober 2020
Follow:
Home
Idul Adha 1441 H, Penyembelihan Hewan Qurban di DPRD Riau Meningkat
Selasa, 28/07/2020 - 10:25:52 WIB
 
 

PEKANBARU - Hari raya Idul Adha 10 Zulhijah 1441 H jatuh tanggal 31 Juli 2020. Usai melakukan salat Idul Adha  Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Riau akan melakukan  penyembelihan hewan qurban.

Hewan qurban tesebut akan  dibagikan kepada para mustahiq atau yang berhak.
Selain itu juga diberikan kepada kalangan internal, media yang selama ini bekerja sama dengan DPRD Riau, masyarakat sekitar, dan beberapa titik di Riau yang membutuhkan.

"DPRD Riau memperoleh hibah hewan qurban dari berbagai pihak seperti PT. RAPP, PT. Indah Kiat, PT. Panca Eka, Asuransi Jamkrida masing-masing 1 ekor sapi. Sedangkan PTPN V dan Bank Riau Kepri masing-masing 2 ekor sapi kemudian dari sekwan dan fraksi masih menunggu konfirmasi," jelas Sugeng Pranoto selaku Ketua Panitia Masjid Darul Abrar yang berlokasi di komplek DPRD Riau.

Sugeng Pranoto yang juga anggota Komisi III DPRD Riau juga menjelaskan kepada awak media bahwa penyembelihan hewan qurban tahun ini mengalami peningkatan dibanding tahun lalu. Mengenai mekanisme pembagian dan pemotongan hewan qurban akan diputuskan pada Kamis (30/07/2020).

Pembagian kupon menunggu instruksi sekwan terutama bagi kalangan eksternal atau masyarakat sekitar berikut daftar penerima akan mengikuti data tahun lalu.

"Hewan qurban juga akan dibagikan ke panti asuhan dan beberapa masjid yang tidak memiliki hewan qurban atau yang kekurangan di Riau. Untuk yang berada di luar Kota Pekanbaru kita akan kirimkan sapi utuh agar proses penyembelihan dilaksanakan di tempat masing-masing. Untuk pelaksanaan penybelihan kewan qurban di DPRD Riau kemungkinan akan dilaksanakan Sabtu, Minggu, atau Senin," tutup politisi PDI Perjuangan tersebut. (*)

 
Berita Terbaru >>
Pandemi Covid-19 Jaga Imun Tubuh dengan Komsumsi Vitamin
Kunci Hidup Nikmat dan Bahagia Menurut Habib Syech bin Abdul Qodir
Minggu Ini Harga Sawit Riau Kembali Turun
Bupati Siak Lantik Dua Anggota Badan Permusyawaratan Kampung
Kepsek SDN 008 Rimba Beringin Minta Wali Murid Waspada
Kukuhkan Tim Relawan Kerinci Kanan, Alfedri Yakin Raup Suara 80 Persen
SAM Group dan Karang Taruna Sialang Rampai Kembali Berbagi Sembako
Pasangan SAH Kukuhkan Tim Relawan di Kecamatan Koto Gasib Siak
Bahas Program Kerja, JMSI Riau Gelar Rapat Perdana
Ida Yulita Sebut MoU KUA-PPAS Perubahan APBD Langgar UU
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com