Kamis, 01 Oktober 2020
Follow:
Home
Sembelih 11 Sapi dan 6 Kambing
Pengurus Masjid Al Mukminin Siapkan Kerangkeng Penumbangan Sapi
Sabtu, 01/08/2020 - 09:44:41 WIB
  Kerangkeng penumbangan sapi korban  

PEKANBARU- Penyelenggaraan kurban di Masjid Al Mukminin, Kampung Gobah, Pekanbaru, Sabtu (1/8/2020), berlangsung dengan aman dan lancar. Semua terlaksana berkat partisipasi masyarakat dan kesiapan panitia dengan menyediakan tempat penumbangan sapi, berbentuk kerangkeng yang terbuat dari besi

Ketua Panitia Kurban Masjid Al Mukminin, Abdullah mengatakan, pemotongan hewan kurban dilakukan dengan sistim yang berbeda dari tahun sebelumnya. Dimana pengurus Masjid telah menyiapkan sarana baru untuk penumbangan sapi. 

"Ini belajar dari tahun sebelumnya, dimana panitia kesulitan untuk menumbangkan sapi. Katanya pada tahun ini kita menyiapkan tempat untuk penumbangan sapi yang berbentuk kerangkeng besi. Tujuannya agar pelaksanaan kurban berlangsung cepat dan aman" ucap Abdullah. 

Ditambahkannya, untuk pembuatan kerangkeng Penumbangan Sapi ditempah dari desain sendiri. "Moga saja dengan alat ini masjid masjid lain dapat menerapkan cara yang sama, " tukasnya

Sementara, Ketua Pengurus Masjid Al Mukminin, Ponirin Kodra sangat mengapresiasi gagasan dan ide panitia agar pengurus menyediakan tempat penumbangan sapi. 

"Semua ini atas ide panitia, katanya kita menyediakan tempat penumbangan sapi yang kita beli. Dimana dananya murni dari kas masjid. Kita harap dengan kelengkapan sarana dan prasarana ini bisa membantu meringankan kerja panitia," kata Ponirin. 

Ponirin juga menyampaikan, meski situasi ekonomi bangsa ambruk akibat covid-19, namun antusias masyarakat untuk berkurban cukup tinggi. "Alhamdulillah, pada Idul Adha 1441 H tahun 2020 ini, kita menyembelih sebanyak 11 ekor sapi dan 6 ekor Kambing. Semoga untuk tahun kedepan jumlah peserta kurban terus meningkat," pungkasnya. 

Dedi, salah seorang warga yang setiap tahun ikut membantu penyelenggaraan pentembelihan hewan kurban di Masjid Al Mukminin mengaku sangat puas dengan kedepan panitia tahun ini. 

"Ya, dengan adanya tempat penumbangan sapi, kita tidak lagi khawatir. Jika pada tahun lalu ada sapi yang kabur, maka dengan adanya tempat penumbangan sapi ini maka sapi tak lagi bisa kabur," tukas Dedi.(sier)

 
Berita Terbaru >>
Pandemi Covid-19 Jaga Imun Tubuh dengan Komsumsi Vitamin
Kunci Hidup Nikmat dan Bahagia Menurut Habib Syech bin Abdul Qodir
Minggu Ini Harga Sawit Riau Kembali Turun
Bupati Siak Lantik Dua Anggota Badan Permusyawaratan Kampung
Kepsek SDN 008 Rimba Beringin Minta Wali Murid Waspada
Kukuhkan Tim Relawan Kerinci Kanan, Alfedri Yakin Raup Suara 80 Persen
SAM Group dan Karang Taruna Sialang Rampai Kembali Berbagi Sembako
Pasangan SAH Kukuhkan Tim Relawan di Kecamatan Koto Gasib Siak
Bahas Program Kerja, JMSI Riau Gelar Rapat Perdana
Ida Yulita Sebut MoU KUA-PPAS Perubahan APBD Langgar UU
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com