Rabu, 05 08 2020
Follow:
Home
Komunitas Siap 86 'Berburu Kupon' Untuk Dhuafa dan Anak Yatim
Sabtu, 01/08/2020 - 20:09:53 WIB
 
 


PANGKALAN KERINCI, KLIKRIAU.COM - Seperti tahun-tahun sebelumnya, Komunitas Siap 86 bersama Laskar Muda Galaxy (LMG) dibawah komando Nona HS bersama suami, Zalik Arifs kembali melancarkan aksi sosial 'Berburu Kupon' kurban. Kupon-kupon ini diserahkan kepada mustahik yang tidak mendapatkan kupon kurban. 

Giat yang dilakukan ini dimulai sejak dua minggu sebelum masuknya hari raya Idul Adha 1441 H. Nona ditemani suaminya rela bersusah payah untuk mendapatkan kupon kurban dengan cara meminta kepada teman dan juga dari masjid ke masjid. Hasil nya, sebanyak 80 kupon berhasil mereka dapatkan. 

"Mesti tahan malu kita bang. Karena tidak sedikit yang menolak. Terus terang kami risau jika kupon kurban tak kami dapatkan. Sementara banyak anak-anak yatim dan kaum dhuafa yang tidak mendapatkan kupon. Tak terbayang andai mereka tidak makan daging di hari raya ini. Dosanya akan kita tangung bersama," ucap Nona, Sabtu (1/8/2020). 

Wajar saja jika kekhawatiran muncul mengingat anak-anak yatim dan kaum dhuafa yang masuk dalam binaan mereka tidak mendapatkan daging kurban. 

"Saya bermohon kepada Allah agar diberikan kemudahan dalam membantu kaum dhuafa dan fakir miskin ini agar mereka bisa menikmati daging kurban. Alhamdulillah, Allah memberikan perantara lewat Pak Nurledi yang saya kenal lewat facebook. Lewat beliau saya dapat 50 kupon daging kurban di Masjid Raya Nurul Mubarok, Townsite ll. Allahuakbar...Luar biasa pertolongan Allah buat kami. Sujud syukur tiada terkira, hati kami di penuhi luapan kebahagian," cerita Nona soal perburuannya. 

Dikatakannya, Jum'at (30/7/2020), setelah mendapatkan daging qurban, para mustahik dan warga yang tidak mendapatkan daging, diarahkan untuk ke markas Komunitas Siap 86 di Perumahan Graha Serikat Andalan (GSA), Jalan Bougenvile blok E 116, Pangkalan Kerinci. 

"Kegiatan bagi-bagi daging kurban tersebut baru selesai pada pukul 20.30 WIB. Dalam perjalanan pulang kami baru sadar kalau dari pagi kami belum makan. Meski perut sudah berbunyi, namun kami merasa puas. Padahal sebelumnya sampai di rumah masih mikir mau makan apa? Lelah, letih dan lapar, tapi kami tetap tersenyum manis, membayangkan anak yatim dan kaum dhuafa sedang menyantap daging kurban," pungkas Nona.

Bekal Mati
Nona merupakan salah satu wanita di Kabupaten Pelalawan yang intens melakukan giat sosial kemasyarakatan. Untuk giat 'berburu kupon' kurban sudah ia lakukan sejak tiga tahun belakangan. Semua ia lakukan agar anak yatim dan kaum dhuafa bisa menikmati daging kurban yang terkadang di Daerah mereka tidak Ada melakukan penyembelihan hewan kurban. 

"Kita minta kupon kepada orang yang berada, lantas kita memberikannya kepada para mustahik dan anak yatim. Mudah-mudahan upaya kita ini mendapatkan ridho dari Allah SWT. Intinya, jangan biarkan fakir miskin kelaparan disaat kita kekenyangan. Semangat saya, ingin berbuat kebaikan sebelumnya ajal menjemput," tegasnya. 

Banyak kegiatan sosial yang rutin dilakukan Komunitas Siap 86. Salah satunya bagi-bagi sedekah setiap hari Jumat. Semua itu tak lepas dari dukungan banyak pihak yang telah ikut berpartisipasi membantu aksi sosial tersebut. 

"Terimakasih kami sampaikan kepada bapak Nurledi, Pak Eka Markarius Anwar, dan lainnya yang telah membantu kegiatan kami ini. Semoga Allah membalasnya dengan ribuan kebaikan. Buat kawan-kawan, sekali lagi mohon doakan kami sehat agar mampu melakukan lebih baik dan lebih baik lagi untuk umat dan masyarakat luas," pungkasnya. (Sier) 

 
Berita Terbaru >>
Komunitas Siap 86 'Berburu Kupon' Untuk Dhuafa dan Anak Yatim
Pengurus Masjid Al Mukminin Siapkan Kerangkeng Penumbangan Sapi
Fatahillah: Semua Stake Holder Harus Berkolaborasi Cegah Dampak Negatif Gawai Terhadap Anak
Ketua MPR Dorong Stimulus Industri Pers Segera Dieksekusi
Doni Monardo: Perkantoran Harus Taati Pembagian Kerja 2 Shift
Atasi Krisis Ganda Asap dan Covid-19 Karhutla Harus Dicegah
Idul Adha 1441 H, Penyembelihan Hewan Qurban di DPRD Riau Meningkat
PDI Perjuangan Diminta Hati-hati Tetapkan Cakada di Daerah
Puncak Perayaan HPI Riau Ditandai dengan Bincang Sastra dan Baca Puisi Lintas Generasi.
Makacha, Usaha Bakery Rumahan Mak Acha yang Ingin Mendunia
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com