Sabtu, 24 Oktober 2020
Follow:
Home
Pemerintah Setujui Ranperda Inisiatif Tentang Pendidikan Diniyah Non Formal
Selasa, 18/08/2020 - 18:41:20 WIB
 
 

PEKANBARU- Pasca disampaikan oleh DPRD kota Pekanbaru beberapa waktu lalu,  hari ini Selasa (18/8/2020) Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Muhammad Jamil menyampaikan pandangan dan jawaban terkait Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) inisiatif DPRD kota Pekanbaru tentang Pendidikan Diniyah Non Formal. 

Dimana menurut jawaban yang disampaikan oleh Plt Sekda Pekanbaru dalam rapat Paripurna ke- 9 masa sidang ke III ini menyetujui atas Ranperda yang diajukan oleh pihak DPRD kota Pekanbaru tentang pendidikan Diniyah Non Formal dan diharapkan segera dilakukan kajian dan pembahasan bersama tim ahli, Pemko dan bersama tim panitia khusus (Pansus) yang bakal ditunjuk untuk menggodok Ranperda tersebut dan segera disahkan menjadi Perda Kota Pekanbaru.

"Pada prinsipnya kita di pemerintah kota Pekanbaru mendukung terhadap ranoerda inisiatif yang diajukan oleh pihak DPRD Pekanbaru, karena yang pertama yakni sejalan dengan visi misi walikota Pekanbaru yang i

Untuk aturan dasar dibentuknya Ranperda ini menurut Jamil lagi tidak ada kendala, mengingat sudah ada aturan tertinggi baik itu undang-undang hingga Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Riau sebagai acuan.

"Harapan kita tentu Ranperda ini segera dibahas dan ditindaklanjuti dan segera disahkan menjadi Perda. Karena Ranperda ini sangat penting untuk memberikan pemahaman lebih mendalam tentang nilai-nilai agama," Pungkas Jamil.

Dalam laporan tanggapan Pemko terhadap Ranperda inisiatif DPRD pekanbaru tersebut,  Jamil juga menyampaikan beberapa catatan dan masukan,  diantaranya pembahasan Ranperda ini juga dikoordiansikan dengan Kementerian Agama dan pihak terkait agar legalitas dari Ranperda ini diakui. 

Sementara itu, Ketua DPRD kota Pekanbaru Hamdani mengatakan dari tanggapan dan jawaban yang disampaikan oleh Pemko tersebut akan segera ditindaklanjuti melalui tim pansus yang akan dibentuk. 

"Target kita pembahasan Ranperda ini segera dilakukan, baik ranperda inisitif yang diajukan oleh DPRD Pekanbaru maupun yang diajukan Pemko. Untuk Ranperda inisiatif tentu kita sangat suport apalagi ini ranperda perdana dan kita belum ada ranperda pendidikan diniyah non formal serta untuk mendukung dari visi misi walikota Pekanbaru yang smart citi madani salah satu melalui pendidikan," Singkat Hamdani. (Sr) 

 
Berita Terbaru >>
Gita Wirjawan : Kualitas Informasi Faktor Penentu Perjalanan Sebuah Bangsa
Bantuan Pendidikan Rumah Yatim untuk Anak-anak di Desa Dosan Siak
Gelar Workshop, SDN 008 Rimba Beringin Siap Terapkan Kurikulum Darurat
Panen Jagung di Palas, Gubri: Riau Kini Menuju Swasembada Pangan
Ketua JMSI Riau Dampingi Gubri Panen Jagung di Palas
SAH Jadi Ketua DPD Nasdem Pekanbaru, Abu Bakar Sidik Terima SK dari DPP
Kasus BBM Palsu dan Penyuapan PT AMNI 'Ngendap', Pengacara Rina Winda Kembali Buat Surat Aduan
BBKSDA Riau Pasang Perangkap Beruang di Perusahaan Sawit
Bersedekahlah, Pahalanya Seperti Mata Air yang Terus Mengalir
Alfedri - Husni Siap Lanjutkan Pembangunan Kabupaten Siak
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com