Jum'at, 27 November 2020
Follow:
Home
Ringankan Beban Warga Saat Pandemi Covid-19, Bupati Siak Salurkan Zakat di Mempura
Rabu, 19/08/2020 - 19:34:45 WIB
 
 

SIAK - Bupati Siak Alfedri bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kabupaten Siak, Riau, Rabu (19/8/2020), kembali mendistribusikan zakat secara langsung untuk masurakat yang terdampak Covid-19.

Setelah distribusi di beberapa kecamatan sebelumnya, kali ini giliran Kecamatan Mempura, tepatnya di mesjid Nurul Hidayah, Kampung Benteng Hilir, Kecamatan Mempura.

Bupati Siak Alfedri berharap, dengan adanya penyaluran zakat pola konsumtif tersebut, bisa membantu dan meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

” Semoga dengan adanya penyaluran zakat ini bisa meringankan beban para mustahik, apalagi di tengah pandemi saat ini”, ujarnya.

Agar kesadaran masyarakat untuk membayar zakat terus meningkat, Alfedri berharap sosialisasi untuk membayar zakat sering dilakukan, apalagi kalau ada momen seperti penyaluran zakat, dan Gemar Berzakat yang seringkali dilaksanakan.

“Saya ingin jika ada acara sosialisasi, muzaki (pemberi zakat) dan para calon Muzaki diundang untuk hadir, supaya kewajiban zakat mereka benar-benar disalurkan”, katanya.

Sementara itu, Ketua UPZ Kecamatan Mempura Syamsul Bahri mengatakan bahwa pengumpulan zakat di Kecamatan Mempura untuk tahun 2020 berjumlah 63.juta yang terbagi atas pola konsumtif dan produktif.

Selanjutnya akan langsung diserahkan, untuk pola Konsumtif sebanyak 53 orang, dan untuk pola produktif masih dalam tahap peninjauan.

Kata dia, jumlah tersebut tergolong menurun dari tahun lalu yang disebabkan adanya beberapa masyarakat yang dulunya muzaki sekarang mereka sudah tidak mampu, dan termasuk kedalam masyarakat terdampak, akibat pandemi Covid-19.**/adv/zie

 
Berita Terbaru >>
Nasrul Terima Bantuan Biaya Hidup Rumah Yatim
Jangan Perlahan untuk Menunaikan Zakat
Sekdaprov Riau Apresiasi Bazar UMKM di Kantor Penghubung Jakarta
Beri Motivasi Kafila Riau, Wagubri Kunjungi Arena MTQ Nasional di Sumbar
Gubri: Riau Hijau, Wujud Pembangunan Berwawasan Lingkungan
Gubri: Tinggal Satu Zona Merah Covid -19 di Riau, Tetap Waspada
Gubernur Riau Pertama Dapat Gelar Pahlawan Nasional, Gubri: Jadikan Motivasi
Saksikan Tari Zapin Api di Rupat Utara, Gubri: Tarian Ini Penuh Magis dan Mistik
Diserahkan Presiden Secara Virtual, Riau Terima 17.688 Sertifikat Untuk Rakyat
Gubri Lakukan Groundbreaking SPAM Pekanbaru-Kampar, Airnya Bisa Langsung Diminum
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com