Minggu, 01 November 2020
Follow:
Home
DP3AP2KB Riau Beri Bantuan untuk Perempuan dan Anak Terdampak Covid-19
Kamis, 06/08/2020 - 21:39:23 WIB
 
 

SIAK - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Bencana (DP3AP2KB) Provinsi Riau, memberikan 95 paket bantuan kepada perempuan dan anak terdampak penderita Covid-19 di Kabupaten Siak.

Bantuan tersebut di terima langsung Pj Sekda Siak Jamaludin dari Kepala Dinas (P3AP2KB) Provinsi Riau Tengku Hidayati Effiza, dan di distribusikan secara simbolis kepada penerima spesifik perempuan, anak dan lansia, di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Mess Pemda Siak, Kamis (6/8/20).

Pejabat Sekda Siak Jamaludin dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setingginya kepada Dinas (P3P2AKB) Provinsi Riau, yang telah memperjuangkan bantuan spesifik perempuan dan anak yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Siak.

“Artinya terdampak ini adalah orang yang terpengaruh terhadap adanya Covid-19, yang biasanya pendapatannya bisa memenuhi kebutuhan, namun karena Covid yang sudah berjalan kurang lebih empat bulan ini masih merupakan wabah bagi kita” sebutnya.

Dengan bantuan dari pusat ini, lanjut Jamal, ucapan syukur alhamdulillah kepada Allah SWT dan Dinas (P3P2AKB) Provinsi Riau, yang telah mengalokasikan dan mendistribusikan bantuan sebanyak 95 paket untuk Kabupaten Siak.

“Kita patut bersyukur karena penerimanya berasal dari kategori perempuan, anak, dan lansia. Dari sekian banyak perempuan, anak, dan lansia di Kabupaten Siak ini ibuk-ibuk dan anak-anak yang termasuk dalam yang mendapat bantuan ini” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Bencana (DP3AP2KB) Provinsi Riau Tengku Hidayati Effiza mengatakan, kehadiran pihaknya adalah untuk menyampaikan bantuan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia.

“Bantuan ini dari Kementerian PPPA Pusat, di berikan kepada Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas P3AP2KB Provinsi Riau dengan jumlah 950 paket Se-Riau. Selanjutnya, bantuan ini di bagi kepada 10 Kabupaten/Kota dan masing-masing Kabupaten mendapat 95 paket” ucapnya.

Lebih lanjut Hidayati menerangkan, Bantuan ini di kelompokkan menurut umur, untuk anak, perempuan dewasa, dan lansia. Adapun isinya adalah spesifik perempuan dan anak, untuk anak dan balita antara lain ada sabun, hand sanitizer, pampers, susu dan biskuit. Sementara untuk perempuan dewasa hampir sama, tapi lebih ke kebutuhan perempuan dewasa, dan untuk lansia kita tambah dengan vitamin.

”Mudah-mudahan apa yang di berikan ini mengurangi sedikit mungkin tidak 100%, tapi tidak mengurangi perhatian dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Riau dan Kabupaten Siak terhadap anak, perempuan, dan nenek-nenek di Provinsi Riau ini” pungkasnya.***/infotorial/zie

 
Berita Terbaru >>
Ubi Jalar Termasuk Makanan Sehat untuk Atasi Susah BAB
Penyebab Lonjakan Positif Covid-19 di Riau karena Mobilitas Manusia
BUMD Jawa Barat MoU Bisnis dengan Blok Rokan Riau
Rumah Yatim Salurkan Bantuan Bahan Pokok untuk Warga Rumbai Pesisir
Takut Dibegal,Truk Tabrak,Pintu Tol,Pekanbaru-Dumai
Tenaga Kesehatan Disiapkan di Posko Cek Point Perbatasan Riau
Gubernur Riau Berniat Kunjungi Keluarga Almarhum Moralis
Bekerja dengan Ikhlas Bisa Jadi Amal Penghapus Dosa
Ingat Mati, Khabib Nurmagomedov Memulai Hidup Baru
Tujuh Makanan dengan Serat Tinggi dan Baik untuk Kesehatan
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com