Sabtu, 28 November 2020
Follow:
Home
Hadiri Hari Konservasi Alam Nasional, Bupati Siak Mnta Masyarakat Jaga Lingkungan
Selasa, 11/08/2020 - 19:55:00 WIB
 
 

SIAK - Bupati Siak Alfedri menghadiri acara Peringatan Hari Konservasi Alam Nasional Tingkat Kabupaten Siak tahun 2020, di Mangrove Sungai Bersejarah, Kampung Kayu Ara Permai, Kecamatan Sungai Apit, Selasa (11/8/2020).


Ketua Konservasi Laskar Mandiri, Sabarian Putra selaku panitia mengatakan bahwa Peringatan Hari Konservasi Alam Nasional tahun 2020 ini pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Siak, dipusatkan di Mangrove Sungai Bersejarah.


“Acara ini bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya melestarikan alam khususnya hutan Mangrove," ucap Sabarian Putra.


Peringatan Hari Konservasi Alam Nasional tahun 2020 di Mangrove Sungai Bersejarah Kecamatan Sungai Apit, mengangkat tema Rawat Peradaban Lestarikan Hutan melalui gerakan, Membibit, Menanam, Memelihara (3M).


Dalam arahannya, Bupati Siak Alfedri mengapresiasi kegiatan peringatan hari konservasi Alam tahun 2020, yang dilaksanakan di Mangrove Sungai Bersejarah, Kampung Kayu Ara, Kecamatan Sungai Apit.


“Kami sangat mengapresiasi komitmen masyarakat, kelompok Konservasi Laskar Mandiri, serta penggiat lingkungan lainnya dalam menjaga dan melestarikan lingkungan khususnya di Kecamatan Sungai Apit”, ucap Alfedri.


Peringatan Hari Konservasi Alam tahun 2020 merupakan bagian dan upaya untuk melestarikan lingkungan dalam pembangunan berwawasan lingkungan.


“Karena Kabupaten Siak sendiri telah ditetapkan oleh Menteri Kehutanan sebagai Siak kabupaten Siak, dan Bupati Siak menjadi Sekjen dari Lingkar Temu Kabupaten Lestari. Oleh karena itu mari sama-sama kita untuk terus menjaga dan melestarikan lingkungan”, ucapnya.


Dalam kesempatan ini, Alfedri berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Siak, agar terus menjaga dan melestarikan lingkungan. Seperti tidak membuang sampah dan menebang kayu sembarangan.


“Jika kita menjaga alam, insyaallah alam akan terus memberikan manfaatnya untuk kehidupan manusia”, jelas Bupati Siak itu.**/infotorial/zie


 
Berita Terbaru >>
Nasrul Terima Bantuan Biaya Hidup Rumah Yatim
Jangan Perlahan untuk Menunaikan Zakat
Sekdaprov Riau Apresiasi Bazar UMKM di Kantor Penghubung Jakarta
Beri Motivasi Kafila Riau, Wagubri Kunjungi Arena MTQ Nasional di Sumbar
Gubri: Riau Hijau, Wujud Pembangunan Berwawasan Lingkungan
Gubri: Tinggal Satu Zona Merah Covid -19 di Riau, Tetap Waspada
Gubernur Riau Pertama Dapat Gelar Pahlawan Nasional, Gubri: Jadikan Motivasi
Saksikan Tari Zapin Api di Rupat Utara, Gubri: Tarian Ini Penuh Magis dan Mistik
Diserahkan Presiden Secara Virtual, Riau Terima 17.688 Sertifikat Untuk Rakyat
Gubri Lakukan Groundbreaking SPAM Pekanbaru-Kampar, Airnya Bisa Langsung Diminum
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com