Sabtu, 28 November 2020
Follow:
Home
Pemkab Siak Gelar Upacara HUT RI ke-75 dengan Protokol Kesehatan Ketat
Senin, 17/08/2020 - 17:34:21 WIB
 
 

SIAK - Pemerintah Kabupaten Siak menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020 secara sederhana di Lapangan Upacara Kantor Bupati Siak, Senin (17/8/20), dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 secara ketat.

Upacara HUT RI ke-75 ini dipimpin langsung oleh Bupati Siak Alfedri selaku Inspektur upacara, dengan Komandan Upacara Camat Siak T Indra Putra. Upacara diikuti ketua DPRD Siak Asmi, Penjabat Sekda Siak Jamaludin, Ketua Kejaksaan Negeri Siak, Ketua Pengadilan, Kepala Lapas Kelas II Siak, Anggota TNI, Ketua LAMR Siak, Asisten, Veteran dan Pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten

Menurut Bupati Siak, pelaksanaan upacara HUT RI ke-75 tahun 2020 ini memang sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, karena memang suasana pandemi Covid-19 ini harus melakukan Social Distancing.

"Tentu dengan memperingati HUT Kemerdekaan menjadikan kita sebagai anak bangsa Indonesia yang lebih mencintai tanah air, punya semangat patriotisme dan nasionalisme yang tingggi, sehingga kita bersemangat berjuang untuk mengisi kemerdekaan yang sudah diperjuangkan dan dipertahankan oleh para pejuang-pejuang dan pendiri negara ini," sebutnya.

Di akhir upacara, Bupati Siak didampingi Ketua DPRD Siak, dan Wakil Ketua DPRD Siak, menyerahkan berbagai penghargaan dari Pemkab Siak sempena dirgahayu Kemerdekaan RI ke-75.

Di antaranya, pemberian remisi kepada narapidana rutan kelas II B Siak sebanyak 82 orang peroleh remisi umum dan 4 orang peroleh remisi umum susulan, selanjutnya penghargaan tanda kehormatan satya lencana karya satya, dan penyerahan jaminan kematian kepada ahli waris tenaga kerja non ASN Setda Kab Siak dan tenaga kerja non ASN Satpol PP masing-masing mendapatkan bantuan nominal 42.000.000 dari BPJS Ketenagakerjaan.

Selanjutnya, Penyerahan secara simbolis kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada 2678 pekerja RT/RK se-Kabupaten Siak atas bantuan iuran CSR Bank Riau Kepri, Penghargaan Koprasi dan UMKM Prestasi Anggaran Tahun 2020, Penghargaan kepada Camat dan Penghulu Peduli Koprasi Tingkat Kab Siak tahun 2020, serta penghargaan untuk Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan Terbaik tingkat Kabupaten Siak.***/infotorial/zie

 
Berita Terbaru >>
Nasrul Terima Bantuan Biaya Hidup Rumah Yatim
Jangan Perlahan untuk Menunaikan Zakat
Sekdaprov Riau Apresiasi Bazar UMKM di Kantor Penghubung Jakarta
Beri Motivasi Kafila Riau, Wagubri Kunjungi Arena MTQ Nasional di Sumbar
Gubri: Riau Hijau, Wujud Pembangunan Berwawasan Lingkungan
Gubri: Tinggal Satu Zona Merah Covid -19 di Riau, Tetap Waspada
Gubernur Riau Pertama Dapat Gelar Pahlawan Nasional, Gubri: Jadikan Motivasi
Saksikan Tari Zapin Api di Rupat Utara, Gubri: Tarian Ini Penuh Magis dan Mistik
Diserahkan Presiden Secara Virtual, Riau Terima 17.688 Sertifikat Untuk Rakyat
Gubri Lakukan Groundbreaking SPAM Pekanbaru-Kampar, Airnya Bisa Langsung Diminum
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com