Sabtu, 24 Oktober 2020
Follow:
Home
Bupati Siak Minta Baznas Turut Andil Bantu Masyarakat yang Terpapar Covid-19
Sabtu, 15/08/2020 - 23:11:55 WIB
 
 

SIAK - Bupati Siak Alfedri meminta Baznas Kabupaten Siak turut andil membantu masyarakat yang terpapar akibat covid-19 secara continue, terutama bagi masyarakat muslim.

Demikian hal ini disampaikan Bupati Siak H Alfedri saat penyalurkan zakat tahap V tahun 2020 senilai Rp.114.319.560, untuk zakat konsumtif dan Rp.337.560.043, total penyanluran zakat pada tahap V Rp 434.588.890,- yang digelar di kampung Simpang Perak Jaya kecamatan Kerinci Kanan, Sabtu (15/08/20).

Alfedri menyampaikan bahwa fungsi dan keberadaan Baznas disamping untuk membantu umat yang 8 asnaf, Baznas juga diimbau untuk dapat membantu masyarakat yang terpapar akibat covid 19 ini, sebagaimana yang telah ditegaskan oleh Direktur utama Baznas RI M.

Arifin Purwakananta menegaskan seluruh penyaluran bantuan Basnaz untuk masyarakat yang terdampak Covid-19, baik secara sosial, kesehatan maupun ekonomi dapat diberikan untuk mereka masyarakat muslim yang benar-benar membutuhkan, ungkap Alfedri.

Lebih lanjut disampaikan bahwa zakat yang disalurkan pada hari ini merupakan hasil pengumpulan zakat yang dikelola oleh Upz kecamatan Kecamatan Kerinci Kanan dan hari ini kita salurkan kepada kaum Duafa dan Fakir miskin yang ada di wilayah ini.

"Kami memberikan Apresiasi kepada pihak UPZ kecamatan Kerinci Kanan yang setiap tahun menjadi Upz pengumpulan tertinggi di kabupaten Siak dan disamping itu juga kami berikan Apresiasi kepada Baznas kab Siak karena pengumpulan zakat semakin tahun semakin meningkat, maka hal ini patut kita syukuri," katanya.

Alfedri berharap, karena saat ini kita lagi dilanda wabah Covid 19, sehingga banyak masyarakat kita yang ikut terpapar akibat covid-19. Makanya zakat salah satu upaya untuk membantu dan meringankan kebutuhan masyarakat yang terpapar covid 19, khususnya masyarakat muslim yang mustahik.

"Kepada warga yang penghasilannya telah mencapai nisab menurut aturan Syariat, mari kita keluarkan zakat hasil usahanya dan serahkan ke Baznas," ajaknya.

Tak hanya itu, Alfedri juga kembali mengingatkan para mustahik yang telah menerima zakat, agar meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan mendoakan orang yang telah membayarkan zakatnya agar mendapat keberkahan dan terhindar dari segala musibah," imbuhnya.***/infotorial/zie

 
Berita Terbaru >>
Gita Wirjawan : Kualitas Informasi Faktor Penentu Perjalanan Sebuah Bangsa
Bantuan Pendidikan Rumah Yatim untuk Anak-anak di Desa Dosan Siak
Gelar Workshop, SDN 008 Rimba Beringin Siap Terapkan Kurikulum Darurat
Panen Jagung di Palas, Gubri: Riau Kini Menuju Swasembada Pangan
Ketua JMSI Riau Dampingi Gubri Panen Jagung di Palas
SAH Jadi Ketua DPD Nasdem Pekanbaru, Abu Bakar Sidik Terima SK dari DPP
Kasus BBM Palsu dan Penyuapan PT AMNI 'Ngendap', Pengacara Rina Winda Kembali Buat Surat Aduan
BBKSDA Riau Pasang Perangkap Beruang di Perusahaan Sawit
Bersedekahlah, Pahalanya Seperti Mata Air yang Terus Mengalir
Alfedri - Husni Siap Lanjutkan Pembangunan Kabupaten Siak
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com