Sabtu, 28 November 2020
Follow:
Home
Bupati Siak Gencar Lakukan Penanganan dan Pencegahan Covid-19
Minggu, 00//0000 - 20:21:56 WIB
 
 

SIAK - Bupati Siak Drs. Alfedri, M.Si gencar melakukan kegiatan penanganan dan pencegahan Covid-19 di Siak. Hingga Minggu (23/08/2020), sudah 163 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang sembuh dan diperbolehkan pulang.

“Fasilitas yang sudah kita siapkan sejak awal jika kasus meningkat adalah RSUD Tengku Rafian Siak sebanyak 24 tempat tidur, asrama haji 50 tempat tidur, balai latihan kerja dan lain-lain,” kata Alfedri.

Ia mengungkapkan, konsentrasinya saat ini selain melakukan tracing dan pembinaan masyarakat, ia juga fokus penanganan pasien positif agar cepat sembuh. Angka jumlah pasien sembuh jauh lebih tinggi dibanding angka dirawat dan angka kematian.

“Namun demikian, karena kita gencar melakukan tracing ada angka tambahan pasien positif hampir setiap hari juga. Jika perbandingan sembuh per hari, angkanya lebih tinggi daripada kasus baru positif,” kata Alfedri.

Sementara itu, Wakil Ketua II Sekretariat Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak L Budhi Yuwono membenarkan informasi tersebut. Pada Minggu (23/08/2020) ini, ada tambahan 3 kasus positif Covid-19. Sedangkan pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh ada 2 orang.

Berita dukanya, ada satu pasien terkonfirmasi positif Covid 19 meninggal dunia pada Sabtu (22/8/2020) yaitu pasien ke 216, R (52). Dia merupakan warga Kecamatan Minas yang dirawat di RS IS Pekanbaru.

“Nah, saat ini masih ada 114 sampel lagi menunggu hasil, semuanya tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Siak, terutama yang kontak erat dengan yang positif yang telah diambil uji Swab,” kata Budhi.

Total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Siak sebanyak 271 orang. Sebanyak 104 dirawat, 163 sehat dan sudah dipulangkan dan 4 orang meninggal dunia. Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat tersebar di beberapa tempat.

Rinciannya adalah RS Eka Hospital Pekanbaru 62 orang, RS Awal Bros Sudirman Pekanbaru 2 Orang, RSUD Tengku Rafian Siak 22 orang, Asrama Haji Siak 9 orang, RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru 2 orang, RS Awal Bros Ahmad Yani Pekanbaru 6 Orang dan RSUD Bengkalis 1 orang.

Jumlah suspek sebanyak 5.864 orang, selesai isolasi pemantauan berjumlah  5.548 orang, isolasi mandiri 300 orang, isolasi di RS 7 orang dan meninggal 10 orang.**/infotorial/zie



 
Berita Terbaru >>
Nasrul Terima Bantuan Biaya Hidup Rumah Yatim
Jangan Perlahan untuk Menunaikan Zakat
Sekdaprov Riau Apresiasi Bazar UMKM di Kantor Penghubung Jakarta
Beri Motivasi Kafila Riau, Wagubri Kunjungi Arena MTQ Nasional di Sumbar
Gubri: Riau Hijau, Wujud Pembangunan Berwawasan Lingkungan
Gubri: Tinggal Satu Zona Merah Covid -19 di Riau, Tetap Waspada
Gubernur Riau Pertama Dapat Gelar Pahlawan Nasional, Gubri: Jadikan Motivasi
Saksikan Tari Zapin Api di Rupat Utara, Gubri: Tarian Ini Penuh Magis dan Mistik
Diserahkan Presiden Secara Virtual, Riau Terima 17.688 Sertifikat Untuk Rakyat
Gubri Lakukan Groundbreaking SPAM Pekanbaru-Kampar, Airnya Bisa Langsung Diminum
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com