Selasa, 26 Januari 2021
Follow:
Home
Usung Face Mist ke Kemendikbud RI
Mahasiswa Kimia UMRI Siap Bersaing di Dunia Usaha
Selasa, 22/09/2020 - 09:21:11 WIB
 
 


PEKANBARU,KLIKRIAU.COM - Mahasiswa jurusan Kimia Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI), kembali melakukan terobosan baru dalam menghasilkan produk untuk kesehatan. Yaitu, sebuah inovasi berupa spray wajah (face mist) aromaterapi dari ekstrak daun kelor dan pappermint. 

Spray wajah multi fungsi ekstrak daun kelor kombinasi pappermint ini dikembangkan dan diusulkan oleh lima mahasiswa kimia, Friti Aulia, Dhea Fitri Jeneri, Ismi Latifah, Muhammad Hafiz dan Hidayat Ardiansyah Putra. Kelima mahasiswa ini di bawah bimbingan dosen Rahmiwati Hilma M.Si.
Gambar mungkin berisi: 5 orang, orang berdiriIde kreatif ini dituangkan dalam proposal kegiatan mahasiswa yang akan didanai oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia. "Produk ini merupakan ide kreatif mahasiswa dalam pengelolaan bahan-bahan alam untuk kegiatan kewirausahaan," ucap Rahmiwati selalu dosen pembimbing, Selasa (22/9/2020). 

Dikatakan Rahmiwati lagi, dari pengembangan ide kreatif ini diharapkan mahasiswa kimia Universitas Muhammadiyah Riau memiliki kompetensi usaha dan mampu membuka lapangan pekerjaan. 

Friti, salah seorang dari lima mahasiswa tersebut mengatakan, produk spray wajah ini memiliki berbagai manfaat dikarenakan komposisinya yang berasal dari bahan-bahan alami. 

"Produk ini memiliki banyak kelebihan. Kandungan yang ada pada daun kelor dan mint membuat produk ini memiliki sifat anti aging dan antioksidan. Selain itu produk ini akan melepas senyawa anti depressant sebagai aromaterapi yang akan menenangkan syaraf-syaraf sehingga dapat mengurangi tingkat stress yang dialami. Anti depressant ini juga merupakan keunggulan dan pembeda dari produk-produk yang sudah ada," terang Friti didampingi Ketua Kelompok, Dhea Fitri Janeri.(sier


 
Berita Terbaru >>
Pengurus JMSI Riau Resmi Dilantik
Rumah Yatim Bagikan Bantuan Pendidikan dan Biaya Hidup untuk Warga Kampar
Getir Kehidupan Kakek 86 Tahun Terus Berjuang
Kenapa Mayit Memilih "BERSEDEKAH” Jika Bisa Kembali Hidup ke Dunia?
Diduga Dibunuh, Wanita Asal Slovakia Ditemukan Tewas di Denpasar
Puting Beliung Besar Muncul di Waduk Gajah Mungkur
KPK Tetapkan Eks Kepala BIG Tersangka Korupsi Pengadaan Citra Satelit
Bibi Ardiansya Bingung Ditanya Kenapa Mencintai Venessa Angel
Belum Usai Pandemi Melanda Negeri, Kini Ibu Pertiwi Kembali Berduka
Objek Wisata di Pekanbaru Bisa Dikunjungi, Asal Patuhi Protokol Kesehatan
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com