Selasa, 24 November 2020
Follow:
Home
Kabupaten Siak Luncurkan Aplikasi Layak Anak Berbasis IT
Jumat, 25/09/2020 - 20:21:56 WIB
 
 

SIAK - Pemerintah Kabupaten Siak meluncurkan inovasi berbasis IT bernama Aplikasi Siak Kabupaten Layak Anak dari Command Center Siak Live Room, Jum'at Siang (25/9/2020). Aplikasi diluncurkan secara simbolis oleh Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Hendrisan.

Aplikasi ini sebagai bentuk dukungan bagi upaya pemenuhan hak anak, diinisiasi oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Siak.

Kegiatan peluncuran aplikasi turut dihadiri oleh Kepala DP3AP2KB Kabupaten Siak Darussalim, Para Staf Ahli, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak Muharom, Camat Siak Tengku Indra Putra, serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Siak.

Menurut Hendrisan, peluncuran aplikasi tersebut merupakan wujud keseriusan dan perhatian Pemerintah Kabupaten Siak dalam rangka percepatan mewujudkan Kabupaten Siak yang Layak Anak.

Asisten II Setda Kabupaten Siak itu juga menyampaikan pentingnya peran Pemerintah Daerah dalam mendorong keluarga-keluarga, masyarakat, dan media untuk semakin memahami tentang pemenuhan hak-hak bagi setiap anak di Kabupaten Siak.

"Menjadi teramat penting bagi Pemerintah Kabupaten dalam upaya mendorong setiap keluarga, masyarakat,serta media guna memahami pemenuhan hak-hak anak berupa pemenuhan kebutuhan standar anak," katanya.

Menurutnya, hak standar tersebut diantaranya kasih sayang orang tua, pendidikan yang layak dan memadai,serta kebutukan makanan bergizi dan yang tidak kalah penting ialah kondusifitas masing-masing keluarga serta lingkungan tempat tinggal.Hal ini merupakan tanggungjawab kita bersama.

Kemudian Hendrisan juga mengatakan bahwa program Aplikasi Kabupaten Siak Layak Anak merupakan satu wadah/forum bagi Pemerintah Daerah bersama masyarakat untuk bersama-sama membangun kondusifitas dan sarana dan prasarana yang memadai bagi tumbuh dan berkembangnya anak.

Karena itu Hendrisan juga mengajak semua pihak untuk berperan aktif dalam mensukseskan program Kabupaten Siak Layak Anak, yang merupakan bagian dari upaya mensukseskan program nasional Indonesia Layak Anak (IDOLA) tahun 2030.

Sebelumnya, Kepala DP3AP2KB Kabupaten Siak Darussalim dalam sambutannya melaporkan capaian yang diperoleh Kabupaten Siak dalam penilaian Kabupaten Layak Anak terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

Menurut Darussalim, penghargaan tersebut merupakan bentuk aprediasi dari pemerintah pusat untuk Kabupaten Siak, dan menjadi pendorong dan motivasi bagi pihaknya  bersama masyarakat dan media untuk semakin memahami akan pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak.

Mengakhiri sambutannya, mantan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Siak itu mengharapkan agar anak dilibatkan dalam pembangunan yakni menjadikan anak sebagai subyek bukan obyek.**/Infotorial

 
Berita Terbaru >>
Beri Motivasi Kafila Riau, Wagubri Kunjungi Arena MTQ Nasional di Sumbar
Gubri: Riau Hijau, Wujud Pembangunan Berwawasan Lingkungan
Gubri: Tinggal Satu Zona Merah Covid -19 di Riau, Tetap Waspada
Gubernur Riau Pertama Dapat Gelar Pahlawan Nasional, Gubri: Jadikan Motivasi
Saksikan Tari Zapin Api di Rupat Utara, Gubri: Tarian Ini Penuh Magis dan Mistik
Diserahkan Presiden Secara Virtual, Riau Terima 17.688 Sertifikat Untuk Rakyat
Gubri Lakukan Groundbreaking SPAM Pekanbaru-Kampar, Airnya Bisa Langsung Diminum
Gubri Pimpin Rakor Penegakan Perda 4/2020 Tentang Kesehatan
Gubri: Pertumbuhan Penduduk dan Ekonomi Harus Seimbang
Gubri Hadiri Pertemuan CMGF ke-17 Tahun 2020 Secara Virtual
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com