Sabtu, 28 November 2020
Follow:
Home
Kabupaten Siak akan Bangun Mall Pelayanan Publik Satu Pintu
Kamis, 24/09/2020 - 20:21:56 WIB
 
 

SIAK - Bupati Siak Alfedri berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan yang terbaik untuk masyarakatnya. Karena itu Alfedri berkeinginan membangun Mall pelayanan publik (MPP), agar semua pelayanan bisa satu pintu dan terintegrasi.

"Artinya, semua pelayanan yang ada di kabupaten Siak ini nanti, terintegrasi dalam satu kantor. Mau buat SIM, Paspor, atau pelayanan dari Kementerian Agama pun semuanya dalam satu kantor," kata Alfedri, Kamis (24/9/2020).

Menyikapi hal itu, Alfedri telah meminta kepada dinas terkait untuk berkordinasi menyiapkan kerjasama dengan berbagai pihak, sebagai dasar untuk membuat mall pelayanan publik tersebut.

"Dengan adanya MPP tersebut, pelayanan pun akan semakin mudah, cepat, nyaman dan pasti," katanya.

Menurut Bupati Siak, kebijakannya tersebut untuk mewujudkan keinginan masyarakat untuk membuat KTP dan KK cukup di kecamatan saja.

"Jadi nanti, staf UPTD Kependudukan yang mengurus pelayanan KTP dan KK di masing-masing kecamatan, dibantu staf kecamatan," terangnya.

Alfedri meminta kepada dinas Kependudukan agar menyiapkan segala sesuatunya. Seperti pengadaan alat rekam KTP dan mesin cetaknya yang dianggarkan pada tahun 2021.

"Selain itu, saya mengimbau semua OPD dilingkungan Pemkab Siak, target-target program kerja agar segera di kebut dan dituntaskan,"tuturnya.

"Seperti mengevaluasi Laporan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (Lakip) yang semulanya B, naik menjadi BB. Jika nilai Lakip tidak naik maka kinerja Pemkab dinilai belum efisien,"tambahnya.

Kemudian, dalam rangka menumbuhkan ekonomi dan menggerakkan ekonomi masyarakat, ia berharap bisa tumbuh seribu UMKM per tahun di kabupaten Siak. Menurutnya, pengembangan usaha mikro kecil dan menengah ini harus diprioritaskan.

“Untuk mendorong pertumbuhan usaha-usaha tersebut bisa menggunakan dana kampung melalui produk-produk unggulannya," pungkasnya. **/Infotorial

 
Berita Terbaru >>
Nasrul Terima Bantuan Biaya Hidup Rumah Yatim
Jangan Perlahan untuk Menunaikan Zakat
Sekdaprov Riau Apresiasi Bazar UMKM di Kantor Penghubung Jakarta
Beri Motivasi Kafila Riau, Wagubri Kunjungi Arena MTQ Nasional di Sumbar
Gubri: Riau Hijau, Wujud Pembangunan Berwawasan Lingkungan
Gubri: Tinggal Satu Zona Merah Covid -19 di Riau, Tetap Waspada
Gubernur Riau Pertama Dapat Gelar Pahlawan Nasional, Gubri: Jadikan Motivasi
Saksikan Tari Zapin Api di Rupat Utara, Gubri: Tarian Ini Penuh Magis dan Mistik
Diserahkan Presiden Secara Virtual, Riau Terima 17.688 Sertifikat Untuk Rakyat
Gubri Lakukan Groundbreaking SPAM Pekanbaru-Kampar, Airnya Bisa Langsung Diminum
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com