Selasa, 24 November 2020
Follow:
Home
BPH Migas Siap Bantu Percepat Realisasi Jargas di Siak
Selasa, 29/09/2020 - 16:44:43 WIB
 
 

SIAK - Setelah mengusulkan program Jaringan Gas (Jargas) Rumah Tangga di Kabupaten Siak beberapa tahun yang lalu, akhirnya BPH Migas (Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi) mengambil tindakan dengan membantu untuk mempercepat terealisasinya program tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Komite BPH Migas Marwansyah Lobo Balia, pada saat Audiensi antara Pemerintah Kabupaten Siak bersama BPH Migas, di ruang Bupati Siak, Selasa (29/9/2020).

Selain itu, Marwansyah Lobo Balia mengatakan bahwa kehadirannya ke Kabupaten Siak untuk membantu mempercepat pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Gas, terutama gas untuk rakyat.

"Tentunya program ini sudah terlebih dahulu diajukan oleh Pemerintah Kabupaten Siak, kami selaku BPH Migas akan membantu mempercepat pendistribusiannya," kata Marwansyah.

Secara spesifiknya, kehadiran mereka tersebut untuk membahas mengenai program jaringan gas kota dan pendistribusian BBM, serta ketersediaan BBM dan Gas di Kabupaten Siak selama masa pandemi Covid-19.

Selanjutnya, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Siak Indra Agus Lukman menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Siak pada tahun 2014 telah mengusulkan pembangunan jaringan gas rumah tangga di Kabupaten Siak.

"Alhamdulillah dengan hadirnya BPH Migas ke Siak, mereka akan membantu mempercepat mendorong terealisasinya program jaringan gas rumah tangga tersebut ditahun 2021," ucap Indra.

Untuk saat ini, Kecamatan pertama yang diusulkan untuk melaksanakan program jaringan gas rumah tangga adalah Kecamatan Tualang yang diperuntukkan untuk 4000 rumah tangga.

"Dipilihnya Kecamatan Tualang karena disana sudah ada stasiun gas dan pipanya. Setelah terealisasi di Kecamatan Tualang, nantinya akan di lanjutkan di Kecamatan Siak," jelas Pjs Bupati Siak itu.**/Infotorial

 
Berita Terbaru >>
Beri Motivasi Kafila Riau, Wagubri Kunjungi Arena MTQ Nasional di Sumbar
Gubri: Riau Hijau, Wujud Pembangunan Berwawasan Lingkungan
Gubri: Tinggal Satu Zona Merah Covid -19 di Riau, Tetap Waspada
Gubernur Riau Pertama Dapat Gelar Pahlawan Nasional, Gubri: Jadikan Motivasi
Saksikan Tari Zapin Api di Rupat Utara, Gubri: Tarian Ini Penuh Magis dan Mistik
Diserahkan Presiden Secara Virtual, Riau Terima 17.688 Sertifikat Untuk Rakyat
Gubri Lakukan Groundbreaking SPAM Pekanbaru-Kampar, Airnya Bisa Langsung Diminum
Gubri Pimpin Rakor Penegakan Perda 4/2020 Tentang Kesehatan
Gubri: Pertumbuhan Penduduk dan Ekonomi Harus Seimbang
Gubri Hadiri Pertemuan CMGF ke-17 Tahun 2020 Secara Virtual
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com