Senin, 18 Januari 2021
Follow:
Home
Pencanangam Kesatuan Gerak PKK- BKKBN Riau
Gubri: Pertumbuhan Penduduk dan Ekonomi Harus Seimbang
Selasa, 17/11/2020 - 21:02:13 WIB
  Gubri Syamsuar memberikan sambutan pada Kesejahteraan Keluarga (PKK) Bangga Kencana Kesehatan (BKK) Provinsi Riau Tahun 2020.  

PEKANBARU- Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menyambut baik dilaksanakannya pencanangan kesatuan gerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Bangga Kencana Kesehatan (BKK) Provinsi Riau Tahun 2020.

Menurut Gubri, pencanangan ini merupakan momentum yang sangat strategis dalam meningkatkan pencapaian program pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana atau bangga kencana kesehatan dan pemberdayaan kesejahteraan keluarga di provinsi Riau.

"Jika kita mencermati program bangga kencana ini dapat mendukung dan diselaraskan dengan visi dan misi pemerintah daerah," katanya di Gedung Daerah Balai Serindit, Selasa (17/11/2020).

Dimana visi misi Pemerintah Daerah Provinsi Riau ini yaitu mewujudkan masyarakat yang sejahtera, untuk itu Gubri menuturkan harus seimbang antara pertumbuhan penduduk dan pertumbuhan ekonomi.

Gubri mengatakan berdasarkan hasil survei demografi dan kesehatan Indonesia Tahun 2017 total fertility rate atau angka kelahiran total di provinsi Riau di angka 2,9 artinya rata-rata pasangan usia subur di provinsi Riau memiliki anak tiga orang.

"Hal ini lebih tinggi dari angka kelahiran total secara nasional pada angka 2,4 untuk pengendalian kelahiran masih menjadi perhatian kita," ucapnya.

Untuk itu, Syamsuar berharap pada bulan Desember 2020  melalui  gerakan PKK Bangga Kencana Kesehatan Provinsi Riau dapat mempercepat pencapaian target yang telah ditetapkan serta membantu pemerintah dalam mengendalikan jumlah penduduk di masing-masing kabupaten kota Provinsi Riau.

Untuk mendukung program gerakan PKK bangga kencana tersebut  juga dilakukan pelantikan Perkumpulan Kepala Dinas OPD KB (Perkadis) Kabupaten Kota se - Provinsi Riau oleh Gubernur Riau.

"Dalam mengendalikan besarnya jumlah pertumbuhan penduduk dan upaya mewujudkan SDM yang berkualitas," harapnya.

Turut Hadir dalam acara tersebut anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau Ade Hartati, Perwakilan Forkopimda Provinsi Riau, TP PKK Provinsi Riau Misnarni Syamsuar, Wakil Ketua 1 TP PKK Provinsi Riau Suti Mulyati Edy Natar, Perwakilan Ketua BKKBN Provinsi Riau Mardalena Wati Yulia, dan Instansi terkait. (adv)

 
Berita Terbaru >>
Netizen Protes Jokowi Tak Singgung Banjir Kalimantan Selatan
Gubernur Nyatakan Kalsel Status Tanggap Darurat
5 Jenis Dress yang Wajib Dimiliki Wanita Usia 40-an
Hari Ini 86 Tenaga Kesehatan Kota Pekanbaru Jalani Vaksinasi
Dr M Ikhsan Ungkap Cara Bikin Pekanbaru Bebas Banjir
Membuka Pintu Rezeki di Waktu Pagi
Ade Hartati, Legislator Pertama penerima Vaksin Di Prov Riau
10 Tokoh Publik Pekanbaru Jalani Vaksinasi
Syeikh Ali Jaber Tutup Usia
Tujuh Kelompok Tani di Pekanbaru akan Terima Bantuan dari Pusat
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com