Rabu, 20 Januari 2021
Follow:
Home
Jadi Pembicara Dialog Singapura ke -7
Gubri: Riau Hijau, Wujud Pembangunan Berwawasan Lingkungan
Selasa, 03/11/2020 - 22:47:35 WIB
  Gubri Syamsuar jadi pembicara utama pada dialog Singapura ke -7   

PEKANBARU- Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menjadi pembicara utama pada dialog Singapura ke-7 secara virtual mengenai sumber daya dunia berkelanjutan. Ia menyampaikan salah satu tujuan pembangunan Provinsi Riau adalah mewujudkan pembangunan berwawasan lingkungan atau Riau Hijau.

Dalam dialog tersebut Gubri didampingi langsung oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian Pengembangan (Bappedalitbang) Provinsi Riau, Emri Juli Harnis. Tema yang diusung yaitu "Agroforestri Untuk Berkelanjutan: Iklim, Konservasi dan Komunitas di Asia".

Gubri menyebutkan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bersungguh-sungguh dalam pengendalian kebakaran hutan dan lahan di mana komitmen dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Riau 2019 - 2024.

"Salah satu tujuan pembangunan Provinsi Riau dengan mewujudkan pembangunan berwawasan lingkungan atau Riau Hijau," kata Gubri di Rumah Dinas Gubernur Riau, Selasa (03/11/2020).

Untuk mewujudkan Riau Hijau ini, lanjutnya, dengan menggunakan indikator mengenai kualitas lingkungan hidup dan emisi gas rumah kaca. Menurutnya, Riau Hijau merupakan upaya strategis dalam upaya optimalisasi untuk melakukan pengelolaan sumber daya alam dalam rangka mensejahterakan masyarakat Riau menuju pembangunan berkelanjutan.

"Dengan meningkatkan pengendalian pusat lingkungan hidup, meningkatkan pola sumber daya alam yang berkualitas serta meningkatkan energi dari sumber daya alam yang terbarukan," jelasnya.

Oleh karena itu, Gubri menuturkan kebijakan Riau Hijau ini akan dilaksanakan melalui pendekatan sektorasi lahan, sektor energi dan pengelolaan limbah dengan sinergi. Sehingga kolaborasi juga dengan stakeholder terkait seperti Pemerintah, perguruan tinggi, swasta, Non-governmental Organizations (NGO) dan media.

"Diharapkan melalui Riau Hijau dalam mensejahterakan masyarakat dengan pembangunan berwawasan lingkungan," tutupnya. (adv)

 
Berita Terbaru >>
Fraksi NasDem Konsisten Kawal RUU Perlindungan PRT dan Masyarakat Hukum Adat
Tim Verifikasi Dewan Pers Sambangi Kantor Pusat Jaringan Media Siber Indonesia
Anggota DPRD Minta Food Court Jalan Arifin Achmad Pekanbaru Ditutup
Netizen Protes Jokowi Tak Singgung Banjir Kalimantan Selatan
Gubernur Nyatakan Kalsel Status Tanggap Darurat
5 Jenis Dress yang Wajib Dimiliki Wanita Usia 40-an
Hari Ini 86 Tenaga Kesehatan Kota Pekanbaru Jalani Vaksinasi
Dr M Ikhsan Ungkap Cara Bikin Pekanbaru Bebas Banjir
Membuka Pintu Rezeki di Waktu Pagi
Ade Hartati, Legislator Pertama penerima Vaksin Di Prov Riau
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com