Minggu, 01 08 2021
Follow:
Home
Setiap Kamis Disketapang Akan Gelar PPM
Senin, 30/11/2020 - 16:48:01 WIB
 
 
PEKANBARU- Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kota Pekanbaru setiap Kamis akan menggelar Pekan Pangan Madani (PPM). Program ini dijalankan Disketapang guna memutus mata rantai distribusi yang terlalu panjang, dan juga salah satu upaya dalam membantu memasarkan produk tani.

Disampaikan Kepala Disketapang Kota Pekanbaru, Alek Kurniawan SP M.Si, produk yang dijual di PPM seperti produk pertanian dari Kempok Tani dan produk pangan olahan dari Kelompok Wanita Tani (KWT) dan Kelompok Usaha Bersama (KUB), serta produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

"Ini sebenarnya bukan bazar, namanya Pekan Pangan Madani. Setiap minggu kita rencanakan pada hari Kamis, dua jam atau tiga jam. Disitu ada produk pertanian dari Kempok Tani dan produk pangan olahan dari KWT dan KUB, dan juga UMKM," terang Alek Kurniawan lewat sambungan telepon, Senin (30/11/2020).

"Yang kita jual produk pangan segar dan olahan. Tujuannya untuk memutus mata rantai distribusi yang terlalu panjang, dan serta membantu memasarkan produk petani yang lebih baik," sambung Alek Kurniawan.

Kepala Disketapang berharap, program yang dijalankan dapat membantu para petani di Kota Pekanbaru dalam memasarkan produk.

"Kita beharap setiap hari Kamis itu, dapat membantu petani dalam memasarkan produk mereka dengan harga jual yang lebih baik," ujar Alek Kurniawan berharap.

Dalam kesempatan ini Alek Kurniawan juga menyampaikan, Pekan Pangan Madani yang akan dijalankan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Kita sedikit saja (stand yang disiapkan). Karena di masa pandemi (Covid-19). Hanya ada 7 tenda kerucut. Masyarakat yang sudah tau nantinya, dapat langsung berhubungan dengan para petani dalam mendapatkan pangan," tutupnya.

Sebagaimana diketahui, Disketapang akan melaksanakan bazar murah 'Pekan Pangan Madani' pada 3 Desember 2020 di halaman Kantor Disketapang Jalan Cut Nyak Dien No.1. Bazar di mulai dari pukul 8.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB, dan terbuka untuk umum.

Berbagai produk pangan murah tersedia, diantaranya  beras, minyak goreng, daging sapi, tepung, gula pasir, telur, dan daging rendang. Bukan itu saja, di 'Pekan Pangan Madani' juga dapat dijumpai beragam buah dan sayur, serta olahan pangan lokal, seperti olahan berbagai kue kering.(*)

 
Berita Terbaru >>
Rizki DA, Kembali Nikahi Nadya Mustika Rahayu
Himbauan MUI Pekanbaru Dukung PPKM Level IV
Kasus Covid Masih Tinggi, Ruang ICU di RS Rujukan Penuh
Akidi Tio, Ai Lap Yu Pul
Gempa M 6,7 Guncang Luzon Filipina
Tingkatkan Imunitas Tubuh, Selodang Perkenalkan Senam Bijuangsa
Gubri Syamsuar Minta Semua Anak Sabar dan Belajar di Rumah Dulu
Bulog Riau Salurkan 3.156.230 Kg Beras untuk 315.623 KPM di 12 Kabupaten Kota
Ayla: Alhamdulillah, Saya Sudah Divaksin!
Sejumlah RS di Riau Minta Pusat Bayarkan Klaim Penanganan Covid-19
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com