Minggu, 01 08 2021
Follow:
Home
Debat Pilkada Siak Digelar di Luar Daerah untuk Mencegah Kerumunan
Minggu, 22/11/2020 - 17:55:32 WIB
 
 
SIAK - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Siak akan menyelenggarakan debat publik Pilkada Siak pada 30 November mendatang. Debat hanya dilakukan satu kali dan digelar di luar daerah yakni di Kota Pekanbaru, Riau.
 
Ketua KPU Siak, Ahmad Rizal mengatakan, pemilihan lokasi debat di salah satu hotel di Kota Pekanbaru hasil kesepakatan dengan Liaison Officer (LO) masing- masing Paslon.
 
"Prinsipnya, untuk menjaga, meminimalisir adanya kerumunan massa. Maka itu digelar di luar daerah Siak," kata Rizal, Minggu (22/11/2020).
 
Rizal mengatakan, KPU juga sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait lokasi debat publik. Hasilnya, sama dengan kesepakatan dengan Liaison Officer (LO) masing-masing Paslon dilakukan di luar daerah (Pekanbaru).
 
"Pertimbangan kita, jika dilakukan di Siak, akan banyak massa yang datang. Maka itu lebih baik digelar di luar Siak," kata dia.
 
Rizal menguraikan, yang bisa hadir di lokasi debat nantinya juga dibatasi. Masing-masing Paslon hanya boleh membawa 4 orang timnya. Lalu, 2 perwakilan Bawaslu Siak, 2 dari KPU Provinsi Riau, fanelis dan 5 orang komisioner KPU Siak.
 
"Sebetulnya, Porkopimda juga kita undang. Tapi mereka menyaksikan debat ini ruangan lain melalui layar televisi yang disediakan," kata Rizal.
 
"Debat akan disiarkan di TVRI dan live streaming diseluruh media sosial TVRI dan KPU Siak. Jadi masyarakat dan pendukung ketiga Paslon bisa menyaksikannya juga," tambah Rizal.***/adv

 
Berita Terbaru >>
Rizki DA, Kembali Nikahi Nadya Mustika Rahayu
Himbauan MUI Pekanbaru Dukung PPKM Level IV
Kasus Covid Masih Tinggi, Ruang ICU di RS Rujukan Penuh
Akidi Tio, Ai Lap Yu Pul
Gempa M 6,7 Guncang Luzon Filipina
Tingkatkan Imunitas Tubuh, Selodang Perkenalkan Senam Bijuangsa
Gubri Syamsuar Minta Semua Anak Sabar dan Belajar di Rumah Dulu
Bulog Riau Salurkan 3.156.230 Kg Beras untuk 315.623 KPM di 12 Kabupaten Kota
Ayla: Alhamdulillah, Saya Sudah Divaksin!
Sejumlah RS di Riau Minta Pusat Bayarkan Klaim Penanganan Covid-19
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com