Rabu, 20 Januari 2021
Follow:
Home
Camat Senapelan Bersama Masyarakat Atasi Sampah di Beberapa Titik
Kamis, 07/01/2021 - 16:55:12 WIB
 
 

PEKANBARU- Pihak Kecamatan Senapelan bersama masyarakat hingga saat ini terus berupaya mengatasi tumpukan sampah yang ada diberbagai titik. Selain tenaga, armada pengangkut sampah disewa atas swadaya masyarakat.

Ini disampaikan Camat Senapelan Fabillah Sandy kepada media saat ditanya upaya yang dilakukan pihak kecamatan dalam mengatasi sampah.

"Penanganan (sampah) ini sudah kita mulai dari hari Senin," ujar Obet panggilan Camat Senapelan.

Disinggung dilokasi mana saja terjadi penumpukan sampah, dikatakan Obet, ada di 6 kelurahan.

"Contoh di Padang Bulan, tepatnya di Jalan Seroja dan belakang Pasar Kodim. Ada 6 kelurahan. Dan mayoritas yang kami tangani hari ini sampah lingkungan atau sampah pemukiman," terang Obet.

"Armada kita memang mengupayakan sendiri dulu. Seperti di Padang Bulan, satu armada kecil dan satu kita dapat armada bantuan dari PUPR. Di Kelurahan Kampung Bandar satu armada truk besar secara swadaya. Di Kampung Baru mobil damtruk kecil. Termasuk juga di Kelurahan Padang Terubuk RW 1 juga mampu menyediakan secara swadaya armada damtruk dan truk kecil. Jadi dua armada (di Padang Terubuk)," jelas Obet.

Lewat media, pria yang pernah menjabat salah satu Kepala Bidang di Badan Pendapatan Daerah Kota Pekanbaru ini menyampaikan ucapan terimakasih pada masyarakat Senapelan yang turut membantu pemerintah dalam menangani persoalan sampah.

"Alhamdulillah kami dapat dukungan dari Ketua Forum RT RW, Ketua RT RW dan Ketua LPM, Srikandi LPM, dan organisasi masyarakat lainnya. Kita bersama-sama dalam mengatasi sampah yang menumpuk belakangan ini," ucap Obet.

Agar tidak terjadi penumpukan sampah, obet berharap pada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, dan buanglah sampah pada jam yang telah ditentukan oleh pemerintah.

"Harapan kami kepada masyarakat, tidak membuang sampah tidak pada tempatnya. Sekarang ini yang terjadi di wilayah Senapelan, tumpukan sampah itu berada di hampir setiap titik-titik yang memang tidak tempat pembuangan sampah," ujarnya.

Bahkan menurut Obet, warga yang membuang sampah sembarangan ada masyarakat dari luar Kecamatan Senapelan.

"Contoh, itu ada di TPS Jalan Sam Ratulangi. Kemaren ada warga yang menggunakan sepeda motor becak, dia mengaku dari Kecamatan Lima Puluh. Dari kecamatan sebelah, menyeberang ke TPS yang berada di Sam Ratulangi membuang sampah. Itu langsung RT bersama Lurah Sago yang menginterogasi warga yang membuang sampah tersebut. Kita ingatkan agar tidak membuang sampah sembarangan," sebutnya.(Dtl)

 
Berita Terbaru >>
Fraksi NasDem Konsisten Kawal RUU Perlindungan PRT dan Masyarakat Hukum Adat
Tim Verifikasi Dewan Pers Sambangi Kantor Pusat Jaringan Media Siber Indonesia
Anggota DPRD Minta Food Court Jalan Arifin Achmad Pekanbaru Ditutup
Netizen Protes Jokowi Tak Singgung Banjir Kalimantan Selatan
Gubernur Nyatakan Kalsel Status Tanggap Darurat
5 Jenis Dress yang Wajib Dimiliki Wanita Usia 40-an
Hari Ini 86 Tenaga Kesehatan Kota Pekanbaru Jalani Vaksinasi
Dr M Ikhsan Ungkap Cara Bikin Pekanbaru Bebas Banjir
Membuka Pintu Rezeki di Waktu Pagi
Ade Hartati, Legislator Pertama penerima Vaksin Di Prov Riau
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com