Minggu, 01 08 2021
Follow:
Home
Demokrat Sulut dan Bali Nyatakan Solid Dukung AHY Jadi Ketum
Rabu, 03/02/2021 - 15:30:00 WIB
  Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)  
MANADO -DPD Partai Demokrat Sulawesi Utara (Sulut) menyatakan solid mendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku Ketua Umum (Ketum) Partai. Mereka menyatakan solid mendukung putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

"Demokrat se-Sulawesi Utara bulat mendukung AHY dan SBY. Semuanya solid," kata Ketua DPD Partai Demokrat Sulut Mor Bastiaan, Rabu (3/2/2021) kepada detikcom.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulut, Billy Lombok, mengatakan sikap partai jelas tegak lurus terhadap hasil kongres. DPD Demokrat Sulut berharap AHY tidak diganggu karena konsentrasi penuh melaksanakan program kerakyatan.

"Sulut mungkin yang cukup menguasai histori Partai Demokrat, karena almarhum Ventje Rumangkang, putra terbaik Sulut, partai ini sudah on the right track. Isu yang dimainkan juga hanya itu-itu saja. Ingat, DNA Partai Demokrat adalah bangkit dari reformasi bangsa. Demokrat sedang dan terus berbenah, termasuk di Sulut, bukan berbenah dan mempertanyakan struktur dan arah partai lagi, tapi apa yang menjadi harapan rakyat bagi Demokrat," jelasnya.

Dia menduga belakangan waktu muncul upaya mengganggu konsentrasi partai. Gangguan seperti itu, menurutnya, jadi bukti bahwa Demokrat sangat solid.

"Demokrat not for sale, kurang-lebih seperti itu. Yang jelas di Sulut, Demokrat selalu memberikan masukan terbaiknya, mengawal pemerintahan sebaik-baiknya, apalagi Sulut memiliki banyak peluang dengan hubungan bersama pemerintah pusat yang sangat baik," kata Billy.

Sikap serupa disampaikan DPD Partai Demokrat Bali. DPD Demokrat Bali menyatakan solid mendukung AHY sebagai ketum dan akan menjaga wibawa partai berlambang bintang Mercy itu.

"Demokrat Bali bersama AHY dan bersama SBY siap puputan menjaga kehormatan wibawa solidaritas partai Demokrat," kata Ketua DPD Partai Demokrat Bali I Made Mudiarta kepada wartawan.

Dia mengatakan terpilihnya AHY sebagai Ketum Partai Demokrat PD merupakan keputusan bulat dan disetujui seluruh ketua DPD dan ketua DPC Partai Demokrat seluruh Indonesia di Kongres PD pada 15 Maret 2020.

Mudiarta mengaku kaget dengan adanya informasi soal upaya kudeta di lingkaran Partai Demokrat. Dia mengaku tak ada pihak yang menghubunginya untuk membahas upaya kudeta tersebut.

"Kami bersama Demokrat Bali bersama jajaran pengurus keluarga besar memang merasa kaget, memang kami dari Bali tidak ada yang dihubungi ya. Tapi memang kami komunikasi dengan teman-teman ketua DPD yang lain ya. Mereka dihubungi, bahkan ada yang ketemu ada pengurus DPP ada ketua DPD ada ketua DPC," ujarnya.

Mudirta menilai upaya kudeta Partai Demokrat (PD) karena partai besutan SBY ini punya potensi berkuasa pada Pilpres 2024.

"Nah, itu mengingatkan Demokrat itu seksi dipakai kendaraan politik, apalagi sekarang fenomena blue moon itu tadi ya trennya Demokrat naik. Ini banyak orang membaca secara mata fisik partai yang akan berkuasa di 2024 itu Partai Demokrat makanya seksi kan banyak yang ingin tertarik kepada intan Mercy ya untuk dijadikan kendaraan politik," tambahnya.(*)

Sumber: detik.com

 
Berita Terbaru >>
Rizki DA, Kembali Nikahi Nadya Mustika Rahayu
Himbauan MUI Pekanbaru Dukung PPKM Level IV
Kasus Covid Masih Tinggi, Ruang ICU di RS Rujukan Penuh
Akidi Tio, Ai Lap Yu Pul
Gempa M 6,7 Guncang Luzon Filipina
Tingkatkan Imunitas Tubuh, Selodang Perkenalkan Senam Bijuangsa
Gubri Syamsuar Minta Semua Anak Sabar dan Belajar di Rumah Dulu
Bulog Riau Salurkan 3.156.230 Kg Beras untuk 315.623 KPM di 12 Kabupaten Kota
Ayla: Alhamdulillah, Saya Sudah Divaksin!
Sejumlah RS di Riau Minta Pusat Bayarkan Klaim Penanganan Covid-19
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com